SMAN 3 Karawang Gelar Festival Seni dan Budaya

“Memperingati Hari Guru ke-76 dan Milad Sekolah ke-36, SMAN 3 Karawang Gelar Festival Seni dan Budaya Satya Ananta”.

Hipakad63.news | Karawang –

Kegiatan yang diselenggarakan ini bertajuk Festival Seni dan Budaya Satya Ananta bertempat di halaman upacara SMAN 3 Karawang, Rabu (24/11).

Milad SMAN 3 Karawang yang jatuh pada tanggal 29 November, sengaja perayaannya dibarengi dengan memperingati Hari Guru Nasional ke-76, karena para siswa sudah memasuki waktu ujian Ulangan dan penilaian akhir semester.

Perayaan Milad diawali dengan upacara Hari Guru, pembukaan acara dan potong tumpeng secara simbolis oleh Hj. Lilis Saidah, S.Pd selaku Kepala Sekolah.

Para siswa dan siswi juga tak mau ketinggalan untuk merayakan acara tersebut dengan pembacaan puisi, nasyid (nyanyian bercorak Islam), paduan suara dan tari jaipong serta permainan gitar akustik juga mereka lakoni.

Wakasek bidang Humas Iwan Rojali ditemani Pembina OSIS pak Bay bertindak mewakili Kepsek Hj. Lilis Saidah mengatakan bahwa bertepatan dengan Hari Guru dan Milad sekolah, kami bangga atas prestasi akademik yang ditorehkan oleh siswa kami yang berhasil mengikuti Olimpiade Kimia tingkat Nasional.

“Seperti yang telah dicanangkan dua tahun lalu untuk meningkatkan prestasi akademis sekolah, mengingat sudah banyak prestasi non-akademis yang berhasil diraih,” ungkap Wakasek bidang humas.

Ditempat terpisah, Guru Seni dan Budaya sekaligus pembimbing kesenian Kiki Ayu Rizkia menambahkan bahwa dengan perayaan ini semoga bisa membuat para guru dan para siswa-siswi merasa sedikit terhibur.

“Ini pertama kalinya kita tampil dengan perayaan Milad sejak wabah covid-19 melanda, tentunya dengan menerapkan disiplin prokes 5M,” Ucap Kiki

“Semoga kita semua bisa merasakan new normal agar dapat kembali seperti saat sebelum wabah corona melanda,” ucap guru yang sudah mengajar 9 tahun ini berharap.

Luthfi selaku Ketua OSIS SMAN 3 Karawang melanjutkan turut berkomentar, “Alhamdulillah, kegiatan berjalan sesuai rencana. Peringatan Hari Guru dan Milad SMAN 3 Karawang ini, kita menggelar festival budaya, salah satunya tari Jaipong yang merupakan kesenian asli dari Kabupaten Karawang,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang didapat, Kodim 0604/Karawang sering berkomunikasi dengan pihak sekolah menanyakan perkembangan siswa-siswi terkait persoalan tawuran, narkoba dan bullying.