Satlantas Polres Karawang Gelar Program Polisi Sahabat Anak di TK Kemala Bhayangkari

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG –

Masih dalam rangka Ops Zebra Lodaya 2022, Unit Dikyasa Satlantas Polres Karawang melaksanakan Program PSA (Polisi Sahabat Anak) di TK Kemala Bhayangkari 12, Karawang Barat, Karawang, Rabu pagi (12/10/2022).

Program PSA itu sendiri merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya anak-anak. Guna memberikan penyuluhan dan pembinaan, agar dapat membiasakan tertib berlalu lintas serta berdisiplin kepada anak usia dini maupun TK.

Baca JugaOperasi Zebra Toba 2022 digelar, Wakapolda Sumut : Jadilah teladan dalam berlalu lintas

AKP LD Habibi Ade Jama, selaku Kasat Lantas Polres Karawang memberikan arahan kepada perwira Kanit Dikyasa, Iptu Ali Idrus agar mengenalkan tugas Polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana (mudah dimengerti oleh anak-anak-red) dengan metode belajar sambil bermain.

“Diharapkan anak-anak ini, bila kelak dewasa nanti, bisa lebih disiplin dan mematuhi segala aturan perundang-undangan yang berlaku”, ujar Iptu Ali Idrus.

Selain itu, Unit Dikyasa juga mengajarkan pendidikan lalu lintas sejak dini. Pasalnya, edukasi ini sangat besar manfaatnya demi terciptanya Kamseltibcarlantas.

“Lebih dari itu, edukasi ini dapat menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas”, ujar Ali Idrus.

Baca JugaMenekan Kemacetan, Polsek Karawang Kota Ikut Giat Gatur Lalin

Dijelaskan, anak-anak yang mengikuti Program PSA sebanyak 35 peserta. Mereka terlihat antusias memperhatikan edukadi yang disampaikan anggota Unit Dikyasa, sambil sesekali melemparkan senyuman dan bercanda dengan teman sebayanya.

“Semoga dengan program ini, bisa menambah wawasan seputar lalu lintas”, ajak Ali Idrus, “sekaligus tertanam jiwa kedisiplinan terhadap anak usia dini”. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: MARLINAEditor: BIN