Program Suling PMJ ke Masjid Al-inayah Kelurahan Cipedak Jagakarsa Jakarta Selatan

Benny

Jakarta| hipakad63.news— Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya, SH. MH, didampingi Kasubdit Bin Satpam/Polsus, AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag M.Si, melaksanakan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah, Tausyiah dan sekaligus menyerahkan bantuan Masker, 50 Paket Sembako dan 100 Kg Beras dari Kapolda Metro jaya di Masjid Al-inayah, Jl. M. Kahfi 1 RT006/RW002 Kel. Cipedak Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (08/09/2021) dari pukul 04:00 WIB.

Turut hadir dalam Kegiatan Subuh Keliling tersebut Kasat Binmas Polres Jakarta Selatan Kompol Aryo Adji dan jajaran, Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukma Wijaya, S.H, Kanitbinmas Polsek Jagakarsa AKP Tetes, Ketua DKM Masjid sekaligus Ketua RW002, Nata Kusuma, S.E, Ketua Bidang Keperibadatan, Ust. Zeni, Ketua RT.006 Abdul Rozak, Paur Sibinlat AKP Susamto, Paur Siebin penakta Ipda Kristiawan, Bhabinkamtibmas Polsek Jagakarsa Bripka Teguh dan Jamaah Sholat Subuh lebih kurang 75 jamaah.

Dalam sambutan Ketua Bidang Keperibadatan, Ust. Zeni menyampaikan ucapan terima kasih kepada Binmas PMJ dan jajaran dengan adanya kegiatan Sholat subuh keliling ini.

“Banyak harapan kita sebagai warga terhadap peran POLRI di lingkungan warga kami untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan warga. Program kegiatan ini semoga dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dengan Kepolisian,” ungkap Ustad Zeni penuh harap.

Selanjutnya Ustad Zeni mempertegas, bahwa selama PPKM para jemaah di Mesjid ini selalu melaksanakan kegiatan ibadah dengan tetap memperhatikan Prokes 5M secara ketat.

“Mudah-mudahan kehadiran program suling ini dapat membawa Berkah dan Ridho dari Allah SWT,” kata Ustad Zeni mengakhiri kata sambutannya.

Dirbinmas PMJ dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus DKM dan jamaah yang turut hadir dalam kegiatan Sholat Subuh berjamaah.

“Kegiatan Sholat subuh keliling ini merupakan salah satu Program Polri menuju Polri yang Presisi. Mampu hadir Sholat Subuh berjamaah di Mesjid itu merupakan Jihad. Alhamdulillah situasi di Jakarta saat Pandemi ini sudah turun ke Level 3,” terang Kombes Pol Badya Wijaya.

Dirbinmas PMJ juga berpesan agar jangan mudah terpengaruh oleh berita hoax terkait dengan Vaksin, karena Vaksin itu Aman dan Halal. Terkait dengan mengatasi wabah Covid-19, salah satu ikhtiar kita adalah Vaksinasi Merdeka.

“Pahamilah bagaimana cara menangani Covid-19 ini, sehingga pandemi ini cepat teratasi. Kita harus bersyukur karena sudah bisa melaksanakan ibadah di Masjid kembali. Terimakasih juga untuk para jamaah yang telah melaksanakan Protokol Kesehatan 5M saat sholat berjamaah di Masjid ini,” tandasnya.

Kasubdit BinSatpam/Polsus, AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si, juga menyampaikan Terimakasih kepada Pengurus DKM Masjid Al -Inayah yang telah memberi penyambutan yang positif terhadap program Subuh Keliling ini.

“Semoga program ini terus berjalan, dan pada kesempatan ini juga Saya menghimbau agar terus bekerjasama dengan Polri untuk menjaga situasi kamtibmas untuk mensejahterakan masjid dan masyarakat sekitar masjid. Allah SWT sangat memuliakan orang yang datang ke Masjid. Selalu berdzikir kepada Allah SWT dan memberi perhatian terhadap orang yang terkena musibah,” pungkas AKBP Jajang Hasan Basri.

Kegiatan Suling berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Bhl/NP)

Penulis: BhlEditor: Wish