Polres Ciamis, Siapkan Bintara Remaja Baru Ditempatkan Di Mapolres Pangandaran

Redaksi

Hipakad63.news | Pangandaran

30 personel Bintara Remaja baru Ditempatkan Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar di wilayah Kabupaten Pangandaran untuk melakukan orientasi pengenalan wilayah baru. Bintara remaja ini merupakan personel baru yang ditempatkan berdinas di Polres Ciamis setelah melakukan pendidikan.

“Kami mendapatkan 30 personel Bintara Remaja yang baru berdinas setelah melakukan pendidikan Tahun 2022. Mereka kami tempatkan langsung di wilayah Kabupaten Pangandaran,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., di Lapang Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (29 Januari 2022).

Kapolres menjelaskan, penepatan ini bertujuan agar para Bintara Baru Remaja memahami kondisi dilapangan tempat bertugasnya. Yang mana nantinya akan mulai beroperasi Polres Persiapan di Kabupaten Pangandaran.
“Semuanya ditempatkan di Polres Persiapan Pangandaran. Semua ditempatkan disini supaya bisa mengenal situasi,” kata Kapolres.

Terkait Polres Pangandaran, Kapolres menjelaskan bahwa sudah dilakukan berbagai persiapan. Mulai dari Pengecekan lokasi Mapolres hingga Kantor Polres. Persiapan yang akan menggunakan bangunan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.
“Penunjukan Polres Persiapan Pangandaran langsung dari Mabes Polri. Kapolres nya dari Mabes Polri. Persiapan nya sudah dilakukan mulai dari pengecekan Kantor Polres Persiapan. Untuk personel dari Tamtama hingga Perwira bawahan sudah kami usulkan dari Polres Ciamis,” tutur Kapolres.

Kapolres berharap dengan adanya Polres di wilayah Kabupaten Pangandaran akan meningkatkan pelayanan Polri terhadap masyarakat. “Semoga pelayanan Polri kepada masyarakat jauh lebih baik. Polres dekat dengan Pemerintahan Kabupaten dan Mayarakat Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya. (Humas Polres Ciamis/Hipakad63.news)