Plt Walikota Bekasi Buka Turnamen Burung Kicau

Hipakad63.News | KOTA BEKASI –

Bertempat di area stadion Patriot Chandrabaga, Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meresmikan pembukaan turnamen burung kicau mania yang diinisiasi oleh Bonafit Indonesia Community (BIC) Bekasi Raya, Minggu (12/06).

Ada dua kategori perlombaan burung kicau yang diperlombakan, kicau khusus lovebird, dan kicau burung bebas, dengan jumlah total peserta sebanyak 2000 peserta dari berbagai daerah diantaranya Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kalimantan, Semarang, Lampung, Kabupaten Karawang, Kota bogor, Jogja dan Kota Banjar.

Baca JugaPlt Walikota Tutup Pelatihan Pengembangan Aparatur Satpol PP

Melihat antusias peserta, Plt Wali Kota Bekasi menyampaikan, untuk dijadikan agenda tahunan turnamen tersebut dengan menjadikan Kota Bekasi menjadi tuan rumahnya, dengan alasan selain memfasilitasi kegiatan masyarakat, kegiatan tersebut bisa dijadikan moment memperkenalkan kearifan lokal yang ada di Kota Bekasi.

“ternyata pecinta kicau mania sangatlah banyak, kalau bisa perlombaan ini dijadikan agenda tahunan dengan Kota Bekasi sebagai tuan rumahnya, selain memfasilitasi kegiatan kemasyarakatan, dikarenakan pecinta nya dari berbagai daerah, hal tersebut bisa menjadi moment pengenalan kearifan lokal Kota Bekasi kepada para pelancong,” pungkas Tri Adhianto.

Baca JugaObjek Wisata Situ Rawa Gede miliki Saung Keramba

Selain itu Tri mengungkapkan dengan banyaknya para pecinta burung kicau, semakin besar pula kesempatan menyelamatkan populasi burung-burung kicau, karena hampir semua pecinta burung kicau mereka turut melakukan ternak burung.

“lomba burung kicau ini selain menyalurkan hoby, ternyata turut melestarikan burung kicau pula dari kepunahan, hampir semua pecinta burung yang turut melakukan ternak burung juga,” ungkap Tri Adhianto

Kegiatan ditutup dengan penyerahan piala penghargaan juara satu lomba kicau jenis bebas, yang diarahkan langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news