Plt TP PKK Wiwiek Hargono Apresiasi Lomba Desain Batik Khas Kota Bekasi

Hipakad63.News | KOTA BEKASI –

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Budaya dalam rangka mengembangkan Ekonomi Kreatif dan membudayakan batik khas Kota Bekasi menyelenggarakan Lomba Desain Batik khas Kota Bekasi.

Plt Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama Plt Kepala Disparbud Deded Kusmayadi resmi membuka technical meeting Lomba Desain Motif Batik Khas Kota Bekasi berlangsung di Universitas Binus Summarecon Bekasi, Marga Mulya, Bekasi Utara.

Hadir dalam acara tersebut Direktur Binus Kota Bekasi Gatot Soepriyanto, Budayawan Bekasi Andi Sopandi dan para pegiat Batik serta para OPD terkait.

Baca JugaPlt Wali Kota Bekasi Bersama Plt Ketua TP PKK Kunjungi Pelatihan Batik Bagi Anak-anak Disabilitas

Kegiatan dimulai hari ini tanggal 21 Juli dan akan diumumkan pada 7 Agustus bersifat terbuka, serta dilaksanakan untuk umum bagi masyarakat Kota Bekasi.

Dalam sambutannya Wiwiek Hargono Tri Adhianto menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan lomba ini.

“Lomba ini merupakan sebuah bentuk integrasi antara pendidikan dan kebudayaan, didalamnya ada kolaborasi antara pelaku seni, aparatur, dan para akademisi yang secara konsisten melestarikan budaya,” kata Wiwiek Hargono

Baca JugaPlt. Ketua PKK Kota Bekasi Sebagai Juri Lomba Membatik

Lanjut Wiwiek, “sehingga tidak hanya mengedukasi tetapi juga memberikan inspirasi bagi juri,peserta lomba, dan masyarakat,”imbuhnya.

Selanjutnya, Wiwiek juga menyampaikan harapannya “semoga melalui lomba ini dapat meningkatkan kecintaan kita pada batik khas Kota Bekasi dan juga pentingnya literasi mengenai kekayaan budaya yang wariskan oleh para leluhur,” jelas Wiwiek

Adapun kegiatan pelestarian budaya ini didasarkan pada visi dan misi penyelenggaraan lomba ini bertujuan untuk mempopulerkan batik khas Kota Bekasi sebagai upaya melestarikan warisan leluhur, serta menumbuh kembangkan kreatifitas dan inovasi generasi muda.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news