Personil Gabungan, Jajaran Polres Ciamis dan Satuan Kodim 0613/Ciamis Monitoring Vaksinasi Anak Usia Sekolah Dasar

Hipakad63.news l Pangandaran –

Monitoring Vaksinasi Merdeka Usia 6 – 11 tahun di Wilayah Kecamatan Padaherang dan Wilayah Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran dilakukan Personil Gabungan, Jajaran Polsek Padaherang Polres Ciamis dan Satuan Anggota Koramil 1318/Padaherang Kodim 0613/Ciamis, yang dibagi menjadi tiga Team wilayah Puskesmas Padaherang, Puskesmas Sindang wangi dan Puskesmas Mangunjaya (15/01/22).

Kapolsek Padaherang Iptu Aan Supriatna Menuturkan Monitoring ini untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun yang berada di wilayah hukum Padaherang dan Mangunjaya, agar tidak terjadi kerumunan, aman nyaman bagi anak yang di vaksin maupun bagi petugas yang sedang menjalani vaksinasi, Tutur Iptu Aan Supriatna.

“Selain itu anak yang dilakukan vaksinasi wilayah kerja Puskesmas Padaherang berasal dari SD 1-4 Paledah, Wilayah kerja Puskesmas Sindangwangi SDN 1-3 Sukanegara dan Wilayah Puskesmas Mangunjaya. SDN 3 dan 4 jangraga serta MIS Jangraga, Selain itu Vaksinasi berjalan lancar semuanya melakukan sesuai protokol kesehatan covid-19, menggunakan masker, jaga jarak tidak terjadi kerumunan masa,”jelasnya.

“Bagi para orang tua diharapkan mengedukasi pada anak-anaknya agar patuh selalu menggunakan masker dan jangan berkerumun, karena manfaat vaksin untuk meminalisir terjangkitnya covid-19 dan agar PTM bisa lebih cepat tercapai 100 persen,”pungkas Aan Supriatna. ( Hipakad’63.news)