Personel Kodim Pidie dan Persit KCK Pidie Peringati Nuzulul Qu’ran.

Redaksi

Hipakad63.News | Pidie-

Dandim 0102/Pidie Letkol Abd.Jamal Husin beserta Personel dan Persit Cabang Pidie memperingati Nuzulul Qu’ran 17 Ramadahan 1443 H di Mesjid Al-Munawarah Makodim Pidie Jln.Prof A.Majid Ibrahim desa lampeudue Baroh kecamatan Pidie kabupaten Pidie hari Jum’at ( 22/04/2022).

Sangat banyak peristiwa penting islam yang mesti kita harus ingat salah satunya malam Nuzulul Qu’ran dimana saat turunya Al’quran ke permukaan bumi ini melalui Nabi Muhammad SAW untuk di jadikan sebagai pegangan hidup bagi umat manusia.

Dandim 0102/Pidie beberapa pesan dalam sambutannya menyampaikan
“Alla SWT menurunkan Al-qur’an sebagai hidayah (petunjuk) bagi orang-orang yang bertakwa.

Dandim juga menambahkan maka hakikat diturunkannya Al-Qur’an kita menjadikannya sebagai petunjuk, kita pahami, kita baca dan kita amalkan dalam kehidupan sehari- hari kita”tuturnya.

dalam rangkaian acara tersebut pembacaan ayat suci Al-quran oleh
Ustadz Noval, S.PDI dan dilanjutkan ceramah (tausiah) yang di sampaikan oleh Tgk Fuad MA.

Dalam ceramahnya Tgk Fuad MA.
Menyampaikan di antaranya peristiwa malam Nuzulul Quran adalah sangat mahal, oleh sebab itu manfaatkan lah dengan melaksanakan ibadah sebaik-baiknya.

Peristiwa Nuzulul Quran juga identik dengan malam lailatul qadar, amal kebajikan yang dikerjakan semalam berbanding dengan seribu bulan lainnya.

“Malam Nuzulul Qur’an erat hubungannya dengan Lailatul Qadar. Menurut sebagian para ulama amalan pertama dan utama adalah membaca Al-Qur’an, memperbanyak baca Al-Qur’an, sehingga mendapatkan pahala dan kemuliaan yang berlimpah.” tutupnya.

Turut hadir di acara Nuzulul Qu’ran, Pabung Pijay Dim 0102/Pidie an. Mayor Inf Ridwan Sulaiman,Para Perwira Kodim 0102/Pidie, Ketua Persit KCK Cab XIX Kodim 0102/Pidie an. Ny Devi Armita, S.E Para Personel Kodim 0102/Pidie, Para Pengurus Persit KCK Cab XIX Kodim 0102/Pidie dan Para tamu undangan. (Hipakad63.News)