Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Pendopo Gedung Sekretariat (FKDT) Kabupaten Pangandaran

Redaksi

Hipakad63.news | PANGANDARAN –

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Ketua MUI H. Otong Aminuddin beserta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran H. Supriana meletakkan batu pertama pembangunan pendopo Gedung Sekretariat Forum Komunikasi Diniyah Taklimiyah (FKDT) Kab Pangandaran, Jumat (18/03/2022).

Dalam kegiatan seremoni yang dilaksanakan di Masjid Baitul Mu’minin yang telah rampung dibangun bersebelahan dengan bakal gedung Sekretariat FKDT ini, Bupati Pangandaran mengapresiasi pemberian wakaf tanah sebagai gedung sekretariat FKDT yang akan digunakan untuk kemaslahatan umat.

Senada dengan Bupati, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Pangandaran H. Supriana juga menyampaikan rasa terimakasih kepada H. Ruslan sebagai wakif tanah tempat akan dibangunnya Sekretariat FKDT ini.
“Semoga tanah wakaf ini nantinya akan senantiasa mengalirkan pahala kepada wakifnya,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Gedung sekretariat FKDT akan dibangun 2 lantai di atas lahan berukuran 300m2 yang terletak di Dusun Haurseah Rt 009/Rw 004 Green Canyon Kecamatan Cijulang.

Kakankemenag mengatakan bahwa saat ini di Kabupaten Pangandaran tercatat ada 692 lembaga diniyah takmiliyah, hampir di setiap RT/RW, dusun dipastikan ada madrasah diniyah takmiliyah.
Sehingga diharapkan generasi penerus di Pangandaran akan mendapatkan pembekalan pendidikan agama dan keagamaan.

Kakankemenag mengatakan bahwa pendidikan diniyah takmiliyah pada dasarnya bukan sekedar suplemen dari pendidikan agama di sekolah umum. Tapi akan menjadi pondasi yang kuat bagi anak-anak.
“Untuk itu, FKDT hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pengayoman dan pembinaan kepada diniyah-diniyah yang ada di Kabupaten Pangandaran,” ujarnya.

H. Supriana menambahkan bahwa FKDT sebagai mitra kerja Kemenag untuk bersama-sama memajukan diniyah di Kab. Pangandaran.
Oleh karena itu, Kakankemenag menyambut baik dibangunnya sekretariat sebagai sarana untuk mengkomunikasikan segala kepentingan-kepentingan diniyah nantinya.
Pada kesempatan yang sama, Kakankemenag juga berterimakasih kepada Pemkab Pangandaran yang senantiasa menunjukkan keberpihakan terhadap pembangunan bidang agama dan keagamaan di Kab Pangandaran.
“Terimakasih atas kerjasama dan keberpihakan Bupati selama ini dalam memajukan pendidikan agama dan keagamaan Islam,” imbuhnya.

“Mudah-mudahan bisa terus bergandengan tangan memajukan pendidikan agama dan keagamaan Islam di Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya.

Ketua FKDT H. Abdul Gani mengatakan bahwa gedung ini nantinya tidak hanya digunakan untuk sekretariat FKDT saja, akan tetapi akan digunakan untuk berbagai kegiatan diniyah takmiliyah di Kabupaten Pangandaran.

Hadir dalam seremoni peletakan batu pertama ini, Kabag Kesra H. Agus Amsyar, Kasi Pakis H. Asep Toni, wakif tanah H. Ruslan, pengurus FKDT, para kepala dan guru diniyah takmiliyah se-Kab Pangandaran. (Hipakad’63news)

Penulis: KartimEditor: BIN