Agama  

Peletakan Batu Pertama Masjid Al Amanah Oleh Plt Walikota Bekasi

"Mushola kini di alih fungsikan menjadi Masjid yang kini bernama Masjid Al Amanah dan Mushola Al-Amanah ini dibangun dari tanah wakaf tokoh Jati Murni Komin bin Kibul pada tahun 1994 dengan luas tanah 297 meter persegi."

Redaksi

Hipakad63.News | KOTA BEKASI –

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto lakukan peletakan batu pertama di Mushola yang dialih fungsikan menjadi Masjid Al Amanah, Kelurahan Jatimurni Kecamatan Pondok Melati, Rabu (01/06).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Dewan Fraksi PDI Perjuangan Heri Puronomo, Sekcam Pondok Melati, Lurah Jatimurni, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Bangunan tersebut merupakan mushola yang telah berdiri sejak lama, dikarenakan jumlah penduduk kian meningkat, bangunan yang sebelumnya berstatus Mushola kini di alih fungsikan menjadi Masjid yang kini bernama Masjid Al Amanah.

Mushola Al-Amanah ini dibangun dari tanah wakaf tokoh Jati Murni Komin bin Kibul pada tahun 1994 dengan luas tanah 297 meter persegi. Kombes Pol HM Djafar Shodiq mengungkapkan, kebutuhan renovasi Mushola menjadi Masjid Al-Amanah ini sekitar Rp 883 juta.

Baca JugaWarga RW 17 Kelurahan Bintara Sampaikan Aspirasi Setelah Shalat Jumat Berjemaah dengan Plt Wali Kota Bekasi

Dalam Kesempatan ini, Pria tinggi besar yang biasa disapa Mas Tri turut memberikan sambutan, dalam sambutannya Tri Menyampaikan tidak dapat dipungkiri lonjakan penduduk kian tahun kian meningkat, fasilitas untuk memenuhi kebutuhan akan ibadah kian meningkat pula.

“Tidak dapat dipungkiri lonjakan penduduk kian meningkat, semakin maju suatu Kota dapat ditandai dengan bertambahnya jumlah penduduk, fasilitas sarana peribadatan perlu ditambah, guna memenuhi kebutuhan akan beribadah,” Ungkap Tri.

Plt. Wali Kota Bekasi bersama Dewan Perwakilan Daerah Fraksi PDI Perjuangan juga telah sepakat akan mengalokasikan dana hibah untuk pembangunan Masjid Al Amanah sebesar seratus juta rupiah.

Baca JugaPlt.Walikota Bekasi Laksanakan Sholat Jumat di Masjid Al Ishlah Bojong Rawalumbu

Tri berharap, sarana peribadatan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga masyarakat Jatimurni Pondok Melati.

“Semoga masjid ini jadi tempat yang teduh untuk meningkatkan ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjalin dan mempererat tali silaturahmi,” pungkasnya.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news