Ormas Islam, OKP Dan BKM Mempertahankan ‘Masjid Amal Silaturrahim’.

Hipakad63.news | Kota Medan –

Sejumlah elemen Ormas Islam, OKP, pengurus Badan Kemakmuran Masjdi (BKM), jamaah dan warga menyatakan sikapnya siap mempertahankan Masjid Amal Silaturrahim Jl. Timah Putih Rumah Susun Sukaramai Kelurahan Sukaramai II Kecamatan Medan Area dari upaya merubuhkan masjid yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan bisnisnya.

“Kami siap mempertahankan Masjid Amal Silaturrahim dari rencana busuk pihak-pihak tertentu yang berupaya merubuhkan masjid wakaf ini. Masjid wakaf ini adalah Rumah Allah dan wajib untuk dipertahankan keberadaannya,” tegas Ketua Umum DPP Forum Islam Bersatu (FIB) Ustadz Zulkifli Rangkuti SPdI, Minggu (22/8) saat membacakan pernyataan sikap bersama di depan Masjid Amal Silaturrahim.

Menurut Ustadz Zulkifli Rangkuti, merubuhkan atau pemindahan masjid tidak bisa dilakukan semena-mena apalagi demi kepentingan bisnis karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi.

Sementara itu, Ketua Aliansi Penyelamat Masjid Amal Silaturrahim (APMAS) Affan Lubis kepada Waspada, Minggu (22/8) menyebutkan, para pengurus Ormas Islam, OKP, pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) berkumpul di Masjid Amal Silaturrahim , setelah beredar informasi bahwa masjid wakaf tersebut akan dirubuhkan pada Minggu (22/8).

Kehadiran ratusan orang dari berbagai elemen Ormas Islam dan organisasi ke-pemuda-an, jamaah serta warga setempat itu untuk merapatkan barisan sekaligus menjaga dan mempertahankan masjid wakaf tersebut dari upaya pembongkaran atau merubuhkan masjid yang diduga akan dilakukan oleh sekelompok orang .

Ketua  Aliansi Penyelamat Masjid Amal Silaturrahim (APMAS) Affan Lubis menyebutkan pihaknya telah mengirimkan surat perlindungan hukum kepada Kapolrestabes Medan sekaligus meminta agar pihak Kepolisian menangkap orang-orang yang akan merubuhkan atau menghancurkan rumah ibadah tersebut.

“Kami meminta agar pihak Kepolisian menangkap orang-orang yang berupaya akan menghancurkan Masjid Amal Silaturrahim,” jelas Affan Lubis.

Sementara itu, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Area Joko Tarigan menegaskan, pihaknya siap mempertahankan masjid wakaf ini apalagi masjid tersebut berada di wilayahnya.

“PAC PP Medan Area tetap komit mempertahankan Masjid Amal Silaturrahim dari upaya perubuhan,” tegas Joko.

Joko menambahkan, sebelumnya beredar informasi adanya OKP dari Kecamatan Medan Polonia yang akan membawa ratusan massa untuk merubuhkan Masjid Amal Silaturrahim.

“Setelah saya konfirmasi langsung dan bertemu dengan ketua OKP di Kecamatan Medan Polonia ternyata tidak benar alias hoaks adanya upaya untuk merubuhkan Masjid Amal Silaturrahim,” terang Joko.

Sejumlah Ormas Islam dan OKP yang hadir dalam pernyataan sikap bersama itu antara lain Himpunan Putera Puteri Keluarga Besar TNI AD Enam Tiga (HIPAKAD’63) Sumut, Laskar Merah Putih Sumut, Front Persaudaraan Islam Kecamatan Medan Tembung, Forum Umat Islam (FUI) Sumut dan FUI Deliserdang, PAC Pemuda Pancasila Medan Area, Kokam Medan, Masyarakat Pembela Tanah Wakaf, GNPF Ulama Sumut, Aliansi Masyarakat Cinta Masjid, Masyarakat Peduli Rakyat Indonesia (MPRI), PA 212, Yayasan Marhamah Khairoh Ummah, Romo Center,dan Umat Islam Dolokmasihul Kabupaten Serdangbedagai.

Pantauan Waspada, massa Ormas Islam dan elemen Islam serta jamaah dan warga masyarakat terus berdatangan ke Masjid Amal Silaturrahim.

Selain itu, sejumlah bendera Ormas Islam dan elemen Ormas Islam serta OKP juga terlihat dipasang di sekitar masjid tersebut.