Melihat Antusias Vaksinasi Masyarakat Aceh di Hari Bhayangkara ke-75

Redaksi
Vaksinasi Di Polres Lhokseunawe, Aceh

Hipakad63.news Lhokseumawe—

Masyarakat di Aceh antusias untuk vaksin. Mereka berbondong-bondong mendatangi tempat vaksinasi salah satunya yakni Gerai Vaksinasi Presisi Polri yang dibuka Kapolda Aceh di seluruh wilayah provinsi.

Di hari memperingati Bhayangkara ke -75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 ini, Warga pun memenuhi tempat itu yang dibuka di Klinik Polres Lhokseumawe. Mereka antre dengan tetap menerapkan protokol kesehatan menunggu di vaksin.

Salah satu warga asal Lhokseumawe yang juga Tokoh Muda Aceh, Yusri Kasim, kepada media mengatakan Apresiasi nya dan Bangganya kepada Polda Aceh di Hari Bhayangkara ke -75. Karena kerja kerasnya masyarakat Aceh mulai sadar akan pentingnya vaksinasi sebagai bentuk Percepatan Penanganan Covid -19 untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju.

BACA JUGAWalikota Apresiasi Para Vaksinator Dan Kerja Perangkat Dinas Atas Bantuan Serbuan Vaksinasi Massal.

“Jak Geutanyoe Vaksin. Vaksin Gratis cukup membawa KTP serta surat domisili. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity), meningkatkan kesehatan masyarakat, demi pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju Apresiasi dan Bangga terhadap pencapaian Polri atas kerja keras dalam mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat,” imbuh Yusri.

Alumni Lemhanas RI, Yusri, menambahkan, Tanpa wajib kesulitan mengurus surat domisili kini vaksinasi dapat segera dilakukan di gerai vaksin yang disajikan oleh polri hanya dengan membawa KTP.

” Ayo vaksinasi, vaksin aman & halal. Jika merasa ragu, tentang status kesehatan. Tidak ada salahnya memeriksakan diri untuk medical check up. Pastikan juga dalam keadaan cukup tidur, sehari sebelum vaksinasi. Tak lupa sarapan,” jelasnya.

Vaksinasi merupakan salah satu upaya Polda Aceh dalam penanganan Covid-19.

“Terimakasih Bapak Kapolda Aceh beserta jajaran telah memberi ruang untuk Vaksinasi Massal di Klinik Polri Lhokseumawe hari ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021,” pungkas Yusri.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meng-instruksi-kan seluruh jajaran kepolisian daerah, resor, dan sektor mendirikan gerai “Vaksin Presisi” untuk masyarakat.