Masjid Nurul Ittihad Aren Jaya Gelar Sholat Idul Adha 1442 H Dengan Protokol Kesehatan Yang Ketat.

Hipakad63.news | Kota Bekasi-

Masjid Jami Nurul Ittihad yang terletak di Rt 03 Rw 014 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur melaksanakan ibadah sholat Idul Adha 1442 H dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

H. Budihardjo mantan pejabat esselon II di Kementrian Kesehatan selaku penasehat panitia idul adha menyampaikan kepada awak media terkait jamaah yang ikut sholat idul adha kurang lebih sekitar 30 persen dari keseluruhan jamaah yang terdiri dari 3 Rt yaitu Rt 01/02, Rt 03/014 dan Rt 04/014.

“Panitia memberlakukan prokes dengan ketat dan tidak ada satu pun jamaah dari luar yang diperkenankan ikut sholat idul adha selain itu panitia juga melakukan pengecekan suhu serta memberikan masker kepada jamaah” tegasnya.

Ibu Lurah Aren Jaya sedang berbincang dengan ketua panitia kurban

Lain halnya dengan ketua panitia Imam Kusaeri mengatakan pelaksanaan sholat Idul Adha jadwalnya dimajukan dan khutbah dipercepat. “Yang biasanya dimulai jam 07.00, kita mulai jam 06.30 sehingga banyak jama’ah pada balik karena ketinggalan”ucap ketua panitia

Setelah selesai sholat idul adha setengah jam kemudian baru dilaksanakan penyembelihan hewan kurban terdiri atas 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Lurah Aren Jaya didampingi Kepala Puskesmas beserta jajaran satgas covid19 meninjau Masjid Jami Nurul Ittihad bertemu dengan Ketua DKM saat masih berlangsung penyembelihan hewan kurban dan ada beberapa Masjid  di wilayah Aren Jaya yang akan di monitoring , Lurah beserta jajaran covid19  sebelumnya telah mengunjungi Masjid di Rw 18.

Panitia sedang mendistribusikan hewan kurban ke masing-masing warga

Pra Fitria Angelia,S.Sos selaku Lurah Aren Jaya waktu meninjau pelaksanaan pemotongan hewan kurban di masjid Jami Nurul Ittihad memberikan pengarahan kepada ketua DKM agar tetap dalam melaksanakan ibadah mentaati prokes.

“Apabila ada jamaah yang tidak sehat atau ada gejala ringan sebaiknya ibadah dirumah saja seraya meminta kepada pengurus DKM selalu tetap ber-koordinasi dengan satgas covid19 yang ada di wilayah supaya tidak muncul kluster masjid” ungkapnya

H.Endang selaku ketua DKM mengatakan bahwa kami dalam ibadah sholat 5 waktu maupun sholat Jumat tetap menjalankan prokes dan selalu menghimbau kepada jamaah baik secara personal atau melalui mimbar khutbah.

“Setelah selesai pemotongan hewan kurban dilanjutkan memasukan ke dalam kantong plastik dan kami distribusikan untuk warga yang sudah ter-data dengan diantar petugas panitia ke masing-masing rumah jadi warga tidak perlu datang ke masjid” tutur H.Endang

“Terakhir kami mengucapkan terima kasih atas arahan atau masukan dari ibu Lurah dan juga ibu kepala puskesmas pada saat meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, kami pengurus DKM memberikan apresiasi atas monitoring ibu Lurah beserta jajaran 4 pilar selaku satgas covid di kelurahan Aren Jaya” tutup ketua DKM