Lantik Pejabat, Wali Kota Tegaskan Tour Off Duty Pekerjaan Menjadi Amanah Yang Dijabat.

Redaksi

Hipakad63.news Kota Bekasi –

Bertempat di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, pada Senin malam (15/06), Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Reny Hendrawati hadir dalam pelantikan Esselon II, III dan IV lingkup Pemerintah Kota Bekasi.

Terdaftar Esselon II, Asep Gunawan menjadi Staf Ahli Wali Kota Bekasi bidang Pemerintahan, Esselon III terdapat 10 Pejabat salah satunya Camat Bantargerbang diduduki oleh Warsim Sunarya dan Esselon IV terdapat 15 pejabat dilantik oleh Wali Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Wali Kota jelaskan mengenai Tour Off Duty pekerjaan jabatan dan sering disampaikan pejabat harus bisa merubah mindset bekerja yang tidak lagi gunakan teks book dan harus bisa menimalisir persoalan keseharian program program di Pemerintah Kota Bekasi yang dapat merubah keseharian itu menjadi sebuah pekerjaan multi manfaat.

“Ini harus diwarnai agen perubahan, pemimpin strata yang ada, Pemerintah Daerah dampaknya kepada masyarakat dna menjadi kepuasan bagi warga untuk pelayanannya. Karena produk yang kita ciptakan adalah jasa dan sebuah tanggung jawab adalah proses keberhasilan kinerja.” Tegas Wali Kota.

Dalam hal ini, Wali Kota juga paparkan mengenai pola pikir kerja yang harus dilakukan yakni berpikir untuk membelanjakan sesuatu yang baik dan benar dan sesuai dengan peraturan. Usai itu tetap melaporkan kegiatan proses awal perencanaan bukan saja dari pimpinannya akan tapi amanah dan tupoksi nya juga diterapkan yang juga termasuk reinkarnasi penerjemah amanah politik kepada kedudukannya di struktural.

“Camat bukan hanya lambang melatinya saja, pejabat promosi bukan juga hanya mendudukinya saja masuk dalam kotak jabatan tetapi amanah yang benar-benar di-emban nya menjadi tanggung jawab dunia akhirat. Kita harus evaluasi kinerja yang ada beberapa masalah yang harus sesuai proses perencanaan sampai mana kita realisasikan pohon kinerja.” Pungkas Rahmat Effendi.

Wali Kota mengharapkan dalam proses pekerjaan untuk tidak terpaku dengan teks book dan tupoksi kerja, tapi semua bisa menyetarakan apa yang bisa dibantu dan juga mengerti mengenai permasalahan permasalahan yang terjadi di Pemerintah Kota Bekasi, dengan melakukan kerja sama dan cepat tanggap kita selesaikan bersama itu adalah kerja nyata untuk kepuasan warga Kota Bekasi.