KODIM 1709/YAWA Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Para Pemuda Calon Prajurit TNI Binaannya

hipakad63.news | Yapen – Dalam rangka memenuhi Persyaratan Standar Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD Tamtama PK Gelombang I TA. 2022, Kodim 1709/Yawa tak henti-hentinya memberikan Pembinaan kepada seluruh Pemuda-Pemudi diseluruh wilayah teritorialnya di Kab. Kep. Yapen dan Kab. Waropen yang memiliki cita-cita ingin menjadi Prajurit TNI-AD.

Sebelum mengikuti berbagai Materi Pembinaan Fisik, Personel Kesehatan dari Polkes 17.09.05 Serui Kodim 1709/Yawa, terlebih dahulu melakukan Pemeriksaan Kesehatan kepada seluruh pemuda binaannya yang berjumlah 30 orang, yang berlokasi di Poliklinik Kesehatan 17.09.05 Serui Kab. Kepulauan Yapen, Selasa(15/02/2022).

Serma Saidi selaku Kapolkes menjelaskan, Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatannya kali ini meliputi, Pemeriksaan Tekanan Darah, Buta Warna, Gigi, Amandel, Hernia dan Varices, keseluruhan pemeriksaan ini juga turut didampingi oleh dr. Matheis J. Tanati, sehingga melalui kegiatan ini sangat membantu para pemuda untuk mengetahui sejauh mana riwayat kesehatan mereka sebelum mengikuti pembinaan oleh Kodim 1709/Yawa, dan mengikuti seleksi penerimaan Calon Prajurit TNI-AD nantinya.

Kembali ditambahkannya, “Bagi para pemuda yang telah diperiksa kesehatannya, bila ditemukan memiliki riwayat penyakit, akan diberikan arahan dan bimbingan oleh dokter untuk melakukan program pengobatan terlebih dahulu, agar pada saat mengikuti tahapan seleksi nantinya dapat memenuhi standar persyaratan pemeriksaan kesehatan Calon Prajurit, dan bagi para pemuda yang telah memenuhi syarat kesehatannya kemudian akan dilanjutkan untuk diberikan pembinaan fisik oleh Personel Jasmani Kodim 1709/Yawa”, tandas Serma Saidi.

Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, S.IP, M.I.P, juga menambahkan, “Lewat pemeriksaan kesehatan ini, tentunya kita dapat mengetahui riwayat kesehatan mereka sebelum mengikuti tahapan seleksi kedepannya, dan juga kita semua berharap, setelah para pemuda ini nantinya telah mengikuti segala pembinaan fisik yang diberikan Kodim 1709/Yawa.

Penulis: KartimEditor: Wish
Exit mobile version