Jalin Silaturahmi, PEPABRI Kota Bekasi Gelar Halal Bi Halal

HIPAKAD63.NEWS | KOTA BEKASI,-

Minggu, 5 Mei 2024 dari berbagai satuan dan pangkat yang sudah purna bhakti dari tugasnya dan bergabung pada wadah organisasi Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Persatuan Purnawirawan TNI & Polri (PEPABRI) dan Warakawuri ( DPC) Kota Bekasi gelar halal bihalal di Aula Rw 04 kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur.

Halal bihalal dengan mengangkat tema : “Tetap semangat menjaga tali silaturahmi”, dan tampak hadir Dewan Penasehat PEPABRI Kota Bekasi Brigjen TNI (P) H. Kemal Hendrayadi S.Ip., Ketua FKPPI 0906 Kota Bekasi Drs. Achmad Zulnaeni, S.H, M.Si beserta jajaran, Ketua Hipakad63 Benny Nababan beserta jajaran dan tamu undangan lainnya yaitu Yos Malau.

Kolonel (P) H.Amar selaku Ketua DPC PEPABRI Kota Bekasi, mengatakan kegiatan halal bihalal secara rutin dilaksanakan di masa kepemimpinannya selama tiga tahun.

“Kegiatan halal bihalal ini, di mana kita selepas satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa hingga idulfitri ini. Pepabri Kota Bekasi selalu menjaga silaturahmi dan sekaligus pertemuan bulanan secara rutin,” tutur Amar.

Lebih lanjut dia mengaku , dari 12 kecamatan se-Kota Bekasi, dengan total anggota sebanyak 350 orang dan sudah terbentuk pengurus 9 (sembilan) Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah selama ini, DPC PEPABRI Kota Bekasi dan PAC telah aktif dalam kegiatan yang sifatnya sosial,” pungkasnya.

Amar berharap seluruh anggota yang sudah tergabung dapat terus menjaga serta menguatkan tali persaudaraan antar purnawirawan baik TNI maupun polri. “Bagi yang belum yang bergabung menjadi anggota silahkan datang ke Pepabri DPC Kota Bekasi ataupun PAC di masing-masing wilayah kecamatan, kami terbuka untuk anda.” harap nya.

Sementara itu, Brigadir jendral TNI (Purn) H. Kemal Hendrayadi, S,IP, selaku Dewan Penasihat usai acara halal bihalal, ia mengungkapkan bahwa acara halal bihalal ini adalah tradisi yang dilaksanakan oleh umat islam setelah hari raya idulfitri.

“Kita ambil hikmahnya dalam hal ini kita bisa ketemu dengan semua komunitas baik Forum Komunikasi Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) , Himpunan Putra-Putri Keluarga Besar TNI AD (Hipakad63), Pepabri, dan Warakawuri juga keluarga besar TNI polri dan serta masyarakat. Disitu kita saling bersilaturahmi dan bertatap muka menjalin persaudaraan diantara kita semua , “ungkap Kemal.

Saat disinggung, terkait diri nya bakal calon wali Kota Bekasi pada pilkada 2024 mendatang ia menegaskan bahwa prajurit itu tidak ada batasan untuk mengabdi setelah pensiunan itu sangat banyak waktunya itulah doktrin TNI. ” Saya siap maju sebagai bakal calon Walikota Bekasi pada pilkada 2024, tentunya atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Kota Bekasi serta partai politik yang akan mengusung sesuai ketentuan yang berlaku.” tegasnya

“Pensiun itu hanya administrasi, begitu setelah pensiun, pengabdian masih terbuka untuk kepentingan masyarakat dan negara. Jika masyarakat masih membutuhkan baik dari tokoh maupun pensiunan itu peluang bagi kita,” pungkas Kemal yang banyak prestasi selama penugasan sebagai prajurit TNI aktif.

Kemal mengaku secara pribadi akan mengabdi sebagai warga negara menurut nya sudah menjadi sebuah kewajiban apabila keadaan negara membutuhkan kehadiran nya. “Karena pengabdian di tengah-tengah masyarakat khususnya Kota Bekasi merupakan bagian dari ibadah.” tutup Kemal Hendrayadi terakhir berpangkat bintang satu (Brigadir Jenderal TNI).

 

Exit mobile version