Ketua ARB Latif; Miris melihat foto yang viral tentang Siswa belajar lesehan di Lantai

“Gimana nggak miris, Kabupaten Bekasi yang katanya memiliki Kawasan Industri terbesar se-Asia, tapi masih ada sekolah yang tidak memiliki bangku. Ini luar biasa,”

HIPAKAD63.News | Kabupaten Bekasi –

Ketua Aliansi Rakyat Bersatu (ARB) Machfudin Latif sangat miris melihat viralnya foto yang menunjukan para siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri Mekarsari 05, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi yang terlihat tengah belajar lesehan dilantai karena tidak memiliki meja dan kursi belajar, Rabu (27/7/2022) kemarin.

“Gimana nggak miris, Kabupaten Bekasi yang katanya memiliki Kawasan Industri terbesar se-Asia, tapi masih ada sekolah yang tidak memiliki bangku. Ini luar biasa,” sindir Latif, Kamis (28/7/2022).

Latif pun mempertanyakan kinerja Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi selama ini, Carwinda yang dinilainya tidak mampu membenahi sektor pendidikan di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Pendidikan Dasar yang akan menjadi cikal bakal generasi penerus bangsa, namun fasilitas pendidikannya tidak terpenuhi atau menjadi perhatian serius bagi Disdik Kabupaten Bekasi dan Perlu dievaluasi, apalagi saat ini PJ Bupati Bekasi tengah gencar gencarnya melakukan prosesi Reformasi Birokrasi, dan hal ini harus menjadi perhatian kepala daerah Kabupaten Bekasi” tegas Latif.

Dalam waktu dekat, sambung Latif, pihaknya ARB akan melayangkan surat dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut kepada kegerakan aksi untuk menyikapi kinerja Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi.

“Sangat memalukan masa hari gini ada sekolah negeri yang tidak punya bangku sekolah, sehingga para calon generasi penerus bangsa menimba ilmu duduk dilantai, dan hal ini sangat mencoreng wajah Daerah Kabupaten Bekasi karena memiliki pejabat yang dinilai kurang memerhatikan kondisi konstelasi pendidikan di masyarakat” ulasnya.

Dengan kejadian ini, tambah Latif, dirinya mendorong Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, segera mengevaluasi para pemangku jabatan dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi yang sudah mencoreng wajah Kabupaten Bekasi.

“Dengan kejadian ini, kami berharap Pj Bupati Bekasi segera mengevaluasi secara tegas para jajaran penting dilingkungan Disdik Kabupaten Bekasi. Miris dan sangat memalukan sekali,” pungkas Latif yang juga selaku Ketua Umum ARB. (HIPAKAD63.NEWS)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news