Humas Kota Bekasi Hadiri FGD Bakohumas dan BP Tapera

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi menghadiri giat Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) dan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) dengan mengangkat tema Hadirkan Rumah Pertama yang Layak dan Terjangkau bagi Peserta, yang bertempat di Hotel Episode, Tangerang.

Dalam sambutannya Ketua Bakohumas sekaligus Dirjen Informasi dan Komunikasi Kemeterian Kominfo, Usman Kansong mengatakan hal ini dalam rangka meningkatkan Brand Awareness BP Tapera dan memperkenalkan program-program yang dikelola oleh BP Tapera kepada seluruh Kementerian dan Lembaga yang berada di bawah Bakohumas serta Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Kami harapkan sesuai dengan apa yang kita angkat dan bahas hari ini BP Tapera dapat menghadirkan Rumah Pertama yang layak dan terjangkau bagi peserta dan memberikan banyak manfaat. Kita harus terus bersinergi menyampaikan hasil pencapaian program. Melalui program ini merupakan salah satu cara di antara para humas dilingkungan Pemerintah untuk mendukung program pemerintah dalam hal pembiayaan perumahan yang layak dan terjangkau bagi masyarakat khususnya untuk MBR” ujar Usman

 

Turut bergantian Komisioner BP Tapera, Adi Setianto dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan ini menjadi momen yang berharga bagi BP Tapera untuk menyampaikan program-program yang dijalankan dalam rangka menyalurkan pembiayaan perumahan bagi MBR.

“Kami berharap forum ini menjadi media untuk saling bertukar informasi dan memberikan pandangan untuk keberhasilan program dimata publik. Saat ini BP Tapera sedang menyalurkan akad pembiayaan Tapera sebanyak 2.868 unit senilai Rp.428,87 miliar. Pengembalian tabungan dalam periode yang sama sebanyak 77.775 peserta senilai 296,94 miliar. Sedangkan dari FLPP telah tersalurkan dalam periode yang sama sebanyak 142.545 unit senilai 15,84 triliun. Semua manfaat dari pembiayaan perumahan ini akan bisa dinikmati oleh para peserta Tapera, untuk itu agar segera menjadi anggota Tapera dan melakukan pemutakhiran data” tandas Adi.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news