Hari Ke-3 Vaksinasi Yang Di gelar Polres Metro Bekasi Kota Membludak, Antusias Warga Akan Kesehatan Sangat Tinggi.

Hipakad63.news Kota Bekasi –

Dalam rangka jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polres Metro Bekasi Kota beserta jajaran menyelenggarakan Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa vaksinasi secara gratis kepada masyarakat. Dokkes Polrestro Bekasi Kota siapkan 600 vaksin setiap harinya yang juga disebar ke 9 Polsek.

Vaksinasi dilakukan sejak Senin 7 Juni hingga 30 Juni mendatang dengan sasaran keluarga TNI-Polri dan masyarakat umum. Usia calon peserta vaksin harus 18 tahun keatas, dengan kondisi sehat.

Di Mapolrestro Bekasi Kota gedung baru jalan Pangeran Jayakarta, kelurahan Harapan Mulya, tim medis menyiapkan 150 dosis vaksin setiap harinya, namun dengan tingginya antusiasme masyarakat, Polres kemudian melakukan penambahan kuota menjadi 300 dosis vaksin setiap hari secara gratis.

BACA JUGADalam Rangka Menyambut HUT Ke-75 Hari Bhayangkara Polres Metro Bekasi Kota Gelar Vaksinasi Kepada Masyarakat.

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan bahwa pada hari ke 2 dan ke 3 jumlah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi membludak sehingga petugas melakukan berbagai kebijakan agar dapat mengakomodir seluruh masyarakat yang datang. Dihimbau juga kepada masyarakat bahwa kegiatan inipun juga dilakukan di Polsek Polsek wilayah Kota Bekasi.

“Kita akan siapkan kupon atau nomer antrian yang sebelumnya tidak ada pada hari pertama, kemudian kita arahkan warga masyarakat untuk melapor ke RT dan RW masing-masing,” tutur Erna.

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin baik di Polres maupun di Polsek harus terlebih dahulu melapor ke RT setempat atau ke Bhabinkamtibmas yang ada di lingkungannya. Bagi warga yang ber KTP luar Kota Bekasi namun tinggal di Kota Bekasi harus membawa surat keterangan domisili.

Hal tersebut dilakukan mengingat antusiasme warga serta jumlah vaksin yang terbatas agar semua warga masyarakat yang datang untuk mendapatkan vaksin dapat terlayani dengan baik.

Ditempat Terpisah anak muda yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dirinya sudah melaksanakan vaksinasi dan memberi apresiasi kepada pihak Polres yang sudah menggelar vaksin kepada mayarakat. “kami tidak takut di vaksin dan semua yang akan di vaksin melalui proses pemeriksaan kesehatan” imbuhnya

“Pihak Polres Metro Bekasi Kota berusaha memenuhinya sebagai bukti mendukung instruksi Kapolri, bahwa giat vaksin ini sebagai bukti masyarakat tidak takut di vaksin dan sekaligus bantahan atas banyaknya kabar hoax , negatif yang viral terhadap vaksinasi ini.” tegas Erna

Jenis vaksin yang digunakan di Mapolres Metro Bekasi Kota ialah AstraZeneca (Eropa) di beberapa Polsek masih menggunakan Sinovac (China).