Sosial  

Hadir Di Kegiatan Santunan Anak Yatim dan Disabilitas, Plt Ketua TP PKK : Apresiasi Peduli Terhadap Sesama

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Pelaksana tugas(Plt) Ketua TP PKK Wiwiek Hargono Tri Adhianto hadiri acara santunan yatim di Yayasan Yatim dan Disabilitas Enam Cahaya Jalan Compluta 77 Kp Cimuning RT 4 RW 6 Kelurahan Cimuning Kecamatan Mustikajaya.

Acara dihadiri juga oleh Plt Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Eka Darsono, Ketua TP PKK Mustikajaya Yati Nurhayati Jaya, Ketua TP PKK Cimuning Dami, Ketua TP PKK Mustikasari Susilawati, Ketua TP PKK Pedurenan Juarsih, Kepala Yayasan Agus, perwakilan serta tokoh masyarakat.

Baca JugaDi Bekasi Timur Plt Ketua TP PKK Kunjungi Anak-anak Paud dan Sosialisasi Perlindungan Anak

Wiwiek Hargono Tri Adhianto menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pihak penyelenggara atas rasa kepedulian nya terhadap anak yatim.

“Sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kepedulian terhadap sesama. Ini kesempatan untuk beramal apalagi pada anak-anak yatim dan saudara-saudara kita, Insya Allah pahalanya berlipat ganda,“ kata Wiwiek.

Lanjut Wiwiek Hargono “Ikut merasakan dan dapat berbagi sebagai bentuk peduli kepada sesama. Ini sebagai pengingat bagi semua. Di antara kita ada anak yatim dan saudara kita yang membutuhkan. Kita yang diberi kelebihan harus membantu dan menebar manfaat bagi sekitar,”tambahnya.

Plt Ketua TP PKK Wiwiek juga mengatakan anak yatim adalah amanah yang Allah berikan kepada umat manusia. Ia menyebut dalam ajaran Islam diperintahkan untuk senantiasa menyantuni anak yatim karena merupakan tanggung jawab umat Islam.

Baca JugaHadir Sosialisasi Perlindungan Terhadap Anak, Plt Ketua TP PKK: Mari Lindungi dan Sayangi Anak-anak kita

“Keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama sebagai insan sosial. Mereka di amanah kan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” sebutnya.

Menurutnya anak-anak yatim adalah generasi penerus bangsa yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news