Disparbud Kota Bekasi Gelar Festival Bekasi Kreatif Tahun 2021

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi menyelenggarakan Festival Bekasi Kreatif Tahun 2021. Sebagaimana yang sudah di-informasi-kan bapak Wali Kota Bekasi DR. RAHMAT EFFENDI, pada testimoni nya. Dalam rangka mendukung pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bekasi guna mewujudkan perencanaan program pembangunan di Kota Bekasi.

Ditengah pandemi Covid-19 salah satu sektor yang terkena dampak paling besar adalah pariwisata, “Festival Bekasi Kreatif Tahun 2021″… ini hadir menjadi wadah untuk ber-kreasi selama masa pandemi dan juga untuk mendukung perekonomian di Kota Bekasi.

Berikut rangkaian acara Festival Bekasi Kreatif Tahun 2021 :
1. Lomba video promosi pariwisata yang dibuka sejak tanggal 26 Juli 2021 hingga 14 Agustus 2021.
2. Talkshow Tanggal 19 Agustus 2021, dengan mengangkat Tema : Pariwisata Kota Bekasi Bangkit dari Ke-terpuruk-an Menjadi Ketertarikan Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Masyarakat.
3. Awarding Festival Bekasi Kreatif 2021 (Pentas seni dan Pengumuman/Pembagian hadiah pemenang lomba) Tanggal 19 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi DR. Moh. Ridwan, M.M. mengatakan Pariwisata Kota Bekasi harus bangkit dalam mendukung perekonomian Kota Bekasi, khususnya bagi perekonomian pelaku usaha Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif yang ada di Kota Bekasi.

“Promosi Kepariwisataan perlu di-galak-an agar lebih dikenal masyarakat luas, Festival Bekasi Kreatif 2021 ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk tetap produktif dan menjadi tempat untuk ber-kreasi juga dapat membantu mempromosikan pariwisata di Kota Bekasi baik itu wisata kuliner, seni budaya serta destinasi wisata yang ada di Kota Bekasi” ujar Ridwan

Acara Festival Bekasi Kreatif ini diselenggarakan secara virtual dan tentunya dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan yang Ketat /Cleanliness Health Safety and Environment (CHSE)sebagaimana yang telah ditetapkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.