Dinas Perhubungan Kota Bekasi Gelar Uji Emisi Gratis Sambut HUT Perak Kota Bekasi

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Dalam rangka menyambut HUT Perak Kota Bekasi ke–25, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menggelar kegiatan Uji Emisi Gratis di kantor Pemerintah Kota Bekasi Jl. Jend A. Yani No. 1 pada hari Rabu, 7 Maret 2022.

Turut hadir Kepala Dinas Perhubungan, Dadang Ginanjar langsung dalam kegiatan tersebut untuk memantau. Dadang menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar sebagai salah satu peranan Dishub dalam memeriahkan HUT Kota Bekasi.

“Hari ini, (09/03/2022) Dishub Kota Bekasi menggelar Uji Emisi Gratis untuk kendaraan roda empat dalam rangkaian kegiatan HUT Kota Bekasi ke-25 kegiatan ini hanya dilaksanakan selama satu hari dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai target kendaraan terpenuhi yaitu 300 kendaraan dan bagi kendaraan roda 4 yang diuji meliputi kendaraan berbahan bakar solar dan bensin. bagi kendaraan plat merah akan dilaporkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” ujarnya.

Dadang juga menambahkan dari target 300 kendaraan bermotor, tercatat sebanyak 279 Kendaraan bermotor yang mengikuti kendaraan Uji Emisi Gratis ini dengan rincian :

Kendaraan berbahan bakar bensin : 252 kendaraan
Lulus Uji Emisi : 250 kendaraan
Tidak lulus Uji Emisi : 2 kendaraan

Kendaraan berbahan bakar solar : 27 kendaraan
lulus uji emisi : 23 kendaraan
tidak lulus uji emisi : 4 kendaraan

“Kami uji asas kepatuhan terhadap miliknya sendiri, karena keselamatan berkendara adalah hal yang utama, kami ingatkan bagi yang tidak lulus uji untuk segera memperbaikinya untuk perawatan keselamatan bersama,” ungkapnya.

Salah satu pengguna manfaat uji emisi gratis menuturkan bahwa, “kegiatan ini bermanfaat bagi saya yang memang sangat memerlukan pengecekan uji emisi mengingat kendaraan saya yang bisa disebut kendaraan jadul, terlebih lagi gratis, terima kasih kepada Dishub Kota Bekasi, semoga ke depannya bisa menggelar kegiatan seperti ini lagi,” pungkas Rahmat salah satu peserta uji emisi kendaraan.