Di Karawang Perayaan Cap Go Meh Meriah

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG,-

Masyarakat Kabupaten Karawang, tumpah ruah memadati sepanjang jalan Tuparev, Kertabumi, Arif Rahman Hakim hingga Jalan Niaga untuk menyaksikan kirab budaya perayaan Cap Go Meh.

Perayaan Cap Go Meh di Karawang dimeriahkan dengan pawai barongsai, liong dan cosplay yang menggambarkan para Dewa. Kegiatan itu juga dikolaborasikan dengan kirab budaya.

Jalur pawai barongsai dan kirab budaya ini dimulai dari Kelenteng Bio Kwan Tee Koen Jalan H Juanda, menuju Jalan Tuparev-Jalan Kertabumi-Jalan Arif Rahman Hakim atau Jalan Niaga kembali lagi ke Jalan Tuparev dan berakhir lagi di Kelenteng Bio Kwan Tee Koen.

Aparat kepolisian disiagakan di sejumlah titik sekitar kawasan perkotaan, karena selama pawai berlangsung dilakukan penutupan sejumlah titik ruas jalan.

Baca JugaPerayaan Cap Go Meh Meriahkan Tahun Baru Imlek di Kota Bekasi

Ketua Panitia Kirab Cap Go Meh Karawang, Yayang Riyadi mengatakan ada 50 joli yang hadir dalam kegiatan ruwat bumi dan kirab budaya perayaan Cap Go Meh Karawang.

Mereka yang datang bukan hanya dari wilayah Karawang, juga dari wilayah sekitar hingga luar pulau jawa.

“Ada dari Tangerang dari Bekasi, Cikarang. Indramayu, Palembang, Cirebon, Purwakarta, dari dayak Kalimantan juga partisipasi,” ucapnya.

Yayang berharap dengan perayaan Cap Go Meh dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Karawang terutama sektor UMKM dan para pedagang kaki lima,”pungkasnya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news