‘Darurat’ ,6 Mobil Jenazah Bantuan Hibah Rumah Ibadah Diperbantukan Untuk Pengangkutan Jenazah Oleh BPBD Kota Bekasi.

Hipakad63.news | Kota Bekasi –

Untuk per-bantuan pengangkatan jenazah Covid 19 di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi, 6 mobil jenazah hibah untuk rumah ibadah sementara di ambil kembali guna untuk pengangkutan jenazah ter-papar nya Covid 19. Mobil tersebut akan diperuntukkan oleh anggota BPBD Kota Bekasi yang langsung menuju ke RSUD dan membawa ke TPU Pedurenan.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima 6 mobil jenazah bantuan hibah untuk rumah ibadah di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi pada pagi ini bersama Kepala Disperkimtan Kota Bekasi, J. Luthfi, Kepala Bagian Kesos, Maka Nahrowi dan Kepala BPBD Kota Bekasi, Agus Harfa.

Tim BPBD dalam satu mobil jenazah terdapat 4 anggota di pergunakan untuk membantu proses pengangkatan, supir mobil dan 2 pengangkut jenazah yang tetap menggunakan APD.

Wali Kota mengatakan untuk percepatan jenazah yang meng-antri menunggu mobil jenazah yang sudah siap dengan peti ke makam TPU Pedurenan, hibah 6 mobil jenazah untuk rumah ibadah sengaja ditarik kembali untuk bantuan di RSUD CAM, karena kekurangan fasilitasnya setiap harinya mobil ambulance atau mobil jenazah. Nanti akan di kembalikan lagi usai keadaan darurat masa pandemi ini.

Memang kegunaannya di masing masing wilayah juga untuk warga tapi keadaan sudah darurat di RSUD banyak yang meng-antri, jadi mobil hibah tersebut di pakai untuk keadaan darurat.

Usai menyerahkan STNK dan menjalani berita acara, Anggota BPBD langsung meluncur ke RSUD CAM untuk segera mengangkut jenazah yang sedang meng-antri.

Anggota Tim BPBD Kota Bekasi yang mendapatkan tugas tambahan untuk membantu pelayanan warga atau pun pengantaran jenazah Covid 19 ini akan berjaga selama 24 Jam untuk pelayanan Covid 19 di Kota Bekasi.