Dandim Pidie Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Covid 19 Dan Dosis Booster Bagi Anak Usia 6-11 Tahun

Redaksi

Hipakad 63.news | Pidie –

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P mnghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Vaksinasi Covid 19 bagi anak usia 6-11 tahun dan dosis Booster di Kabupaten Pidie. Bertempat di ruang rapat Sekretariat Kabupaten Pidie, Gampong Cot Tengoh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Senin (17/01/2022).

Hadir dalam Rapat tersebut diantaranya. Wakil Bupati Pidie, Fadullah TM Daud, ST, Dandim 0102/Pidie, Letkol Arh Tengku Sony Sonatha, SE, M.I.P, Kapolres Pidie, AKBP Padli, SIK MH, Kajari Pidie, Gembong Priyanto, Sekda Pidie, H Idhami, S.Sos, Kakan Kemenag Pidie, Drs. H. Abdullah MA, Kadinkes Pidie, dr. Arika Husnayanti S.pOG (K), Asisten 1 Pemda Pidie, Drs. Samsul Azhar, Direktur RSUD Tengku Chik Ditiro, drg. M Riza Faisal, Direktur RSUD Abdullah Syafi’i Beureunuen, dr. Aci, Dokter spesialis anak, dr. Hilda, Sp.A, serta Para Kabid Dinkes Pidie.

Dalam penyampaiannya pada Rapat tersebut, Dandim 0102/Pidie menyampaikan bahwa. Pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun perlu dilakukan karena saat ini anak-anak sudah mulai melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka secara penuh di sekolah. Mempertimbangkan kepatuhan anak dalam memlnggunakan masker secara benar dan untuk melindungi anak tentunya dari penularan covid-19, yang menyebabkan sekolah atau tempat belajar menjadi cluster penyebaran covid-19″ ujarnya.

Menurutnya. Syarat-syarat daerah untuk diijinkan melakukan vaksinasi Covid 19 dosis Booster memiliki pencapaian vaksinasi publik sudah diatas 70% dan Vaksinasi Lansia sudah diatas 60%. Dan untuk efektifitasnya ke depan, perlu dilakukan sosialisasi secara cepat terhadap para orang tua/wali, sehingga program Vaksin usia 6-11 tahun ini dapat dipahami, didukung dan target capaian sasaran dapat terpenuhi dalam waktu cepat guna terwujudnya herd imunity di tengah masyarakat.

Diharapkan kepada para Orang Tua/Wali, agar mendukung program Vaksinasi bagi anak usia dini, sehingga pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Pidie dapat berjalan dengan lancar dan cepat. ” Tandasnya.