Dandim Pidie Beserta Ibu Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0102/Pidie Beri Pengarahan Kepada Seluruh Persit Dim 0102/Pidie

Redaksi

Hipakad63.news | Pidie –

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap Anggota maupun Persit, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE. M.I.P. berserta Ibu Ketua Persit KCK Cab XIX Dim 0102/Pidie Ny. Dilla Sony Sonatha memberikan pengarahan kepada Pengurus maupun Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Dim 0102/Pidie. Bertempat di Aula Makodim 0102/Pidie Jln. Prof. A Majid Ibrahim Desa Lempeude Baroh Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie, Selasa (25/01/2022).

Dalam arahan nya Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE. M.I.P. menyampaikan bahwa. Sebagai istri seorang Prajurit yang tergabung dalam organisasi Persit harus mampu mengelola ekonomi keuangan keluarga dari pendapatan gaji suami maupun tunjangan agar dapat dikelola dengan baik.” ujarnya.

Menurutnya. Ketidak harmonisan dalam rumah tangga dapat terjadi, salah satu faktornya ialah masalah ekonomi. Oleh karena itu diharapkan kepada ibu persit dapat mengatur keuangan rumah tangga sebaik mungkin, serta mampu mengatur pengeluaran dan hindari pemborosan.

Baca JugaPersit Kodim 0102/Pidie Menerima Sosialisasi Produk Dan Jasa Keuangan Perbankan Oleh Bank Aceh Syariah

Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menekankan kepada seluruh Ibu-ibu Persit Kodim 0102/Pidie, agar mempedomani etika dalam ber-media sosial, hindari meng-upload atau mem-posting baik itu foto, video dan berita yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan.” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cab XIX Kodim 0102/Pidie Ny. Dila Sony Sonatha pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa. Sebagai Persit harus mampu membina rumah tangga yang harmonis dan berikan edukasi kepada anak-anak.

Selain itu. Sebagai Ibu Persit, harus pandai menabung dari pendapatan gaji suami, karena hal ini termasuk salah satu bentuk pengelolaan keuangan keluarga yang baik.” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada Seluruh Persit Dim 0102/Pidie agar mengembangkan kreatifitas dan inovasi yang dimiliki oleh masing-masing pribadi, baik dibidang Tataboga, tatabusana dan lain sebagainya.” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya. Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE. M.I.P, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0102/Pidie Ny. Dilla Sony Sonatha, Pgs Pasi Pers Dim 0102/Pidie Kapten Inf Erwin, serta Pengurus beserta anggota Persit Kodim 0102/Pidie dari masing-masing Ranting dalam jajaran Persit KCK Cabang XIX Kodim 0102/Pidie.