Dandim 0604/Krw Hadiri Peringatan Hari Veteran Nasional 2022

HIPAKAD63.News | KARAWANG,-

Dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional tahun 2022, DPC LVRI Kabupaten Karawang menggelar acara Upacara, Ziarah, doa bersama, tabur bunga di Makan Pahlawan Pancawati, Karawang.

Acara tersebut dilanjut pelaksanaan acara syukyran di Kantor DPC LVRI Kabupaten Karawang, di Jl. Panatayuda II No.1, Nagasari, Kecamatan Karawang BaraT, Kabupaten Karawang.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut dihadiri oleh DanDim 0604 Karawang, Pepabri,seluruh jajaran DPC LVRI Karawang serta PPM karawang.

Ditemui di lokasi, Sekretaris DPC Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI), Sunarno mengatakan bahwa, kegiatan yang diselenggarakan setiap tanggal 10 Agustus ini merupakan bentuk penghormatan serta mengenang jasa para veteran yang berjuang pada masa penjajahan.

“Kita disini bersama para veteran yang tergabung pada organisasi LVRI melaksanakan tabur bunga serta doa bersama dengan tujuan menghormati serta mengenang jasa-jasa para veteran yang telah gugur dalam medan perang demi memperjuangkan tanah air dan juga mendoakan kepada kerabat kita yang sudah wafat karena usia maupun yang gugur,” Ujar Sunarno

Dalam perjalanan LVRI sendiri, ia juga mengatakan bahwa LVRI terbentuk pada 3 Januari pada 65 tahun yang lalu.

“jadi yang termasuk dalam veteran ini adalah dia yang ikut serta dalam membela Negara pada masa perebutan wilayah dengan penjajahan, dan itu ada 3, yakni PKRI (Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia), Pembela yaitu Seroja, Dwikora, Trikora dan Perdamaian yaitu yang bertugas keluar negeri seperti PBB,” Ungkapnya

Sementara itu Ketua DPC LVRI Kabupaten Karawang, Adun menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi contoh para generasi muda masa kini, mengingat berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI) ini para veteran juga turut dilibatkan.

“Kegiatan ini saya harapkan dapat menjadi contoh bagi para generasi muda, dalam mengingat perjuangan para pahlawan serta para veteran yang berjuang di medan perang dalam menghadapi para penjajah dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version