CFD Kota Bekasi Kembali di Minggu Keduanya, Lebih Ramai Dikunjungi Warga Tepat di Peringatan HLH Sedunia

Redaksi

Hipakad63.News | Kota Bekasi –

Setelah resmi kembali di hari Minggu yang lalu tanggal 29 Mei 2022, hari ini (05/05/2022) Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di ruas Jl. A. Yani Kota Bekasi sampai dengan Summarecon Bekasi lebih ramai dikunjungi warga dibanding sebelumnya.

Di Minggu keduanya, CFD berhasil meraih lebih banyak kunjungan warga sebab cuaca nya cerah dan tidak hujan, sehingga warga pun lebih bersemangat untuk datang memanfatkan ruang CFD.

CFD hari ini juga bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia yang bertajuk Hanya Satu Bumi untuk Masa Depan . Peringatan HLH Sedunia dibuka dengan Apel Pagi yang dilaksanakan oleh Aparatur dan Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi yang dipimpin oleh Zeno Bachtiar selaku Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup yang setelah itu dilanjutkan dengan Gerebek K3 di lingkungan sekitar area CFD.

Peringatan HLH Sedunia menjadi sebuah momentum untuk membangkitkan kesadaran diri untuk lebih peduli dengan kebersihan yang harus mulai dicerminkan dari Pemerintah/ Aparatur -nya agar para warga pun juga tergerak untuk mencontoh.

Baca JugaPlt Walikota Ikut Senam bersama di CFD Kota Bekasi

“Rasa peduli yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan harus dimulai dan dicerminkan dari kami, Pemerintah/Aparatur -nya, dan tepat di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, kami Dinas Lingkungan Hidup kota Bekasi akan terus bekerja dengan maksimal untuk menciptakan Kota bersih dan asri, terakhir harapannya semoga gerakan kebersihan dari tim kami bisa membangkitkan kesadaran diri dan peduli terhadap lingkungan kepada para warga Kota Bekasi,” tutur Zeno.

Cuaca yang cerah di CFD banyak dimanfaatkan warga untuk berolahraga atau hanya sekedar jalan-jalan menikmati hari Minggu Pagi sambil mencicipi ragam kuliner yang ditawarkan.

“Untung hari ini cerah, tidak terlalu panas, minggu lalu saya mau ke CFD tapi paginya sudah hujan, jadi baru sekarang saya ke sini. Saya kangen bersepeda di CFD dan baru kesampaian setelah lama CFD tidak ada, sekalian juga cari jajanan enak di sini,” ucap Mila salah satu pengunjung CFD.

CFD Kota Bekasi kembali dengan pelayanan-pelayanan spesial dari Pemerintah Kota Bekasi, yakni adanya pelayanan vaksinasi dari Dinas Kesehatan dan pelayanan adminduk dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Baca JugaPlt Walikota Bekasi Ikut Senam bersama warga Bintara

Warga yang memanfaatkan pelayanan tersebut mengaku puas dan menganggap pelayanan yang diberikan sangat maksimal walaupun sedang berada di tengah-tengah area CFD.

“Bagus sekali di CFD ada vaksinasi gini, jadi siapapun bisa dengan mudah mendapatkan vaksin di sela-sela olahraga, jadi makin sehat pulang dari CFD, dan pelayanannya pun tidak buruk malah sangat baik, tidak kurang,” ucap Maulana salah satu peserta vaksinasi di CFD.

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news