Bunda Paud Menyapa, Wiwiek Hargono Tri Adhianto Bagikan Gizi Tambahan

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Bunda PAUD Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto lakukan kunjungan ke sejumlah PAUD di Kota Bekasi. Tujuan Wiwiek untuk menyapa anak-anak serta memberikan gizi tambahan berupa susu.

Adapun PAUD yang menjadi tujuan Bunda PAUD Kota Bekasi ialah SPS Mawar Asih Jatiasih dan SPS Delima Bekasi Selatan.

“Bahagia menyapa anak-anak ku yang cerdas dan hebat. Bernyanyi bersama serta memberikan motivasi untuk giat belajar dan menggapai cita-cita,” ucap Bunda PAUD Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Adapun tujuan pemberian gizi tambahan kepada anak-anak PAUD ialah memenuhi kebutuhan gizi, dalam membentuk generasi yang sehat menuju generasi Indonesia Emas 2045.

Kegiatan Bunda PAUD menyapa bukan kali pertama dilakukan, di mana kegiatan tersebut merupakan upaya konvergensi pencegahan stunting di Kota Bekasi. Kegiatan ini sekaligus sebagai salah satu pelaksanaan 10 program pokok PKK khususnya di bidang II Program Pendidikan dan Keterampilan.

Sehingga dengan diberikannya tambahan gizi kepada PAUD akan mampu mencegah terjadinya stunting pada anak-anak di Kota Bekasi. Di samping itu, dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan terjalin kedekatan antara anak-anak dengan Bunda PAUD.

“Tujuan dilaksanakan ini untuk memberikan makanan tambahan pada anak balita untuk memenuhi gizi anak serta terjalinnya kedekatan antara Bunda PAUD dengan anak-anak sehingga mereka merasa dimiliki oleh Bunda PAUD,” ujar Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kota Bekasi juga berdialog dengan para guru serta orangtua murid, mengedukasi peran dari orangtua sebagai pelindung utama anak-anak, dan hadir sebagai sosok yang memberikan kenyamanan di lingkungan keluarga sehingga membentuk ketahanan keluarga.

Hadir mendampingi Kabid PUGPPKK DP3A, Kabid Paud Dinas Pendidikan, Pemangku jabatan di wilayah, Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: EZ/HUMAS/H63NEditor: BIN