Bunda PAUD Buka Bimbingan Manasik Haji Anak-Anak PAUD

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI –

Bunda PAUD Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto membuka bimbingan manasik yang diikuti ribuan anak-anak di Kota Bekasi yang berada di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan bimbingan manasik haji bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Bunda PAUD Kota Bekasi menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas tingginya antusias murid PAUD yang mengikuti Peragaan Manasik Haji sebagai edukasi bagi generasi muda.

Baca JugaBunda PAUD Kota Bekasi : Wujudkan PAUD Berkualitas

“Kegiatan Manasik Haji ini sangat penting bagi anak-anak kita yang harus dimulai dari usia dini. Semoga dapat menanamkan nilai-nilai agama bagi mereka dan menjadikan mereka generasi yang saleh dan salehah tentunya. Mudah-mudahan anak-anak kita ini benar-benar kelak bisa menunaikan ibadah haji ke Baitullah (Makkah),” ungkap istri Plt Wali Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto.

Dalam sambutannya Wiwiek juga menyiratkan pentingnya edukasi terhadap ibadah haji di samping pendidikan lainnya bagi generasi muda.

“Terima kasih kepada Dinas pendidikan berkolaborasi dengan IGTK yang rutin tiap tahun menggelar kegiatan Manasik Haji ini. Alhamdulillah, anak-anak kita dalam kegiatan ini diperkenalkan seputar tatacara dan adab yang harus dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan haji. Begitu juga bacaan-bacaan yang mesti dilafalkan sehingga terus melekat diingatan,” ujar Wiwiek Hargono Tri Adhianto

Baca JugaDi Bekasi Timur Plt Ketua TP PKK Kunjungi Anak-anak Paud dan Sosialisasi Perlindungan Anak

“Semoga dengan upaya ini mereka mulai mengenal Islam dan apa-apa saja perintah yang dianjurkan termasuk menunaikan ibadah haji nantinya,” sambung Bunda PAUD Kota Bekasi yang disambut antusias ribuan murid PAUD beserta orang tua di kesempatan itu.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi DR Inayatullah mengatakan  “Upaya ini bagian mendukung visi Wali Kota Bekasi yaitu “Mewujudkan Masyarakat Kota Bekasi yang Ihsan Berbasis Pendidikan. Menciptakan generasi yang berprestasi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu terlihat hadir H.anharudin Kabid PAUD, Heru kurniawan Kasie PAUD, Penilik PAUD Se Kota Bekasi Seluruh TK Kota Bekasi, IGTK Kota Bekasi.