Bunda GenRe : Apresiasi Adujak Langkah Nyata Wadahi Kreativitas Remaja

Menurut Wiwiek, Hal ini menjadi potensi yang besar bagi Kota Bekasi dalam mencetak remaja yang sehat, unggul dan berintegritas sebagai generasi penerus bangsa.

Redaksi

HIPAKAD63.News | BANDUNG-

Bunda Genre Kota Bekasi Wiwiek Hargono Tri Adhianto didampingi Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Yunan Albaehaqi serta Subkor Bina Keluarga Sejahtera Risa Dwi Puspita DPPKB Kota Bekasi. Menghadiri Grand Final Duta GenRe (Generasi beRencana) utusan Kota Bekasi tingkat Jawa Barat.

Wiwiek mengatakan, Apresiasi Duta GenRe dan Ajang Kreativitas (Adujak) Remaja 2022 tidak hanya sekedar lomba. Namun, sebagai langkah nyata dalam mewadahi kreativitas remaja agar memiliki kehidupan yang lebih terencana untuk masa depan.

Menurut Wiwiek, Hal ini menjadi potensi yang besar bagi Kota Bekasi dalam mencetak remaja yang sehat, unggul dan berintegritas sebagai generasi penerus bangsa.

“Saya sangat apresiasi Forum Generasi Berencana (GenRe) yang telah menyelenggarakan Adujak 2022, semoga lahir Duta GenRe dan PIK-R terbaik Kota Bekasi yang bisa memberikan pembinaan kepada remaja-remaja di Kota Bekasi,”ujarnya saat menghadiri Lomba Adujak 2022, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sementara Kepala Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DPPKB Kota Bekasi Yunan menjelaskan, Pemerintah Kota Bekasi sangat konsen terhadap pengembangan potensi remajanya melalui program GenRe. Program ini dikembangkan khusus bagi remaja dalam rangka menyiapkan kehidupan berkualitas.

“Program ini fokus mengendepan kan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah, dan Napza, kesehatan reproduksi, pola hidup bersih, asupan makanan yang sehat,”terangnya.

Lanjutnya, juga merupakan sebuah upaya untuk menjadikan remaja tangguh, dapat berkontribusi dalam pembangunan, serta berguna bagi nusa bangsa. Sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan, berkarir dalam pekerjaan, serta menikah dengan penuh perencanaan.

“Oleh karena itu, program GenRe di Kota Bekasi merupakan program yang dikembangkan khusus bagi remaja dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja, hal tersebut selaras dengan program unggulan Keluarga,” jelasnya.

Lebih jauh, dikatakan nya, guna mendukung program pemberdayaan remaja, saat ini sudah ada 25 Pusat Informasi Konseling dan Remaja (PIK-R) yang berada di Sekolah untuk tingkat SLTA dan berada di Kampung KB. Wadah ini untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi bagi remaja serta program GenRe, sebab figur motivatornya berasal dari Duta-Duta GenRe di masing-masing kecamatan.

“Kami berharap kecamatan agar lebih perhatian dan mendukung Forum GenRe di wilayahnya masing-masing, sehingga remaja GenRe Kota Bekasi menjadi generasi yang tangguh, mandiri, dan inovatif,” tandasnya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news