Bripka Gunawan Gerak Cepat Terhadap Pemulasaran Jenazah Warga

Mendengar ada warganya kesulitan biaya pemulasaran jenazah, bhabinkamtibmas Polsek Purwasari tersebut langsung bergerak cepat, tanpa menunggu lama, pembina Desa Karangsari tersebut mendatangi rumah duka dan mengambil langkah guna membantu prosesnya.

HIPAKAD63.News | KARAWANG,-

Sangat patut dicontoh, respon cepat  personel Polsek Purwasari Bripka Gunawan yang langsung menangani permasalahan salah satu warga binaannya terkait kesulitan biaya pemulasaran jenazah salah satu warga Desa Karangsari.

Mendengar ada warganya kesulitan biaya pemulasaran jenazah, bhabinkamtibmas Polsek Purwasari tersebut langsung bergerak cepat, tanpa menunggu lama, pembina Desa Karangsari tersebut mendatangi rumah duka dan mengambil langkah guna membantu prosesnya.

Sebelumnya, Bripka Gunawan mendapatkan laporan adanya warga yang meninggal dunia, salah satu warga yang bernama Rasmi (72) yang meninggal dunia pada Minggu (20/11/2022), namun memiliki kendala pemulasaran jenazah, karena diperoleh informasi bahwa kondisi keluarga yang tak memiliki cukup biaya pemulasaran jenazah.

“Keluarga almarhumah memang kurang mampu, sehingga tak memiliki cukup biaya untuk antar dan pemulasaran jenazah, untuk itu kita bantu dengan menggunakan mobil patroli ini, ujar Bripka Gunawan.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Purwasari Iptu Hasian Sibarani mengungkapkan, hal yang dilakukan oleh jajarannya adalah bentuk empati kami kepada masyarakat, kondisi keluarga almarhumah yang kurang mampu menjadi kendala dalam pemulasaran jenazah.” ungkap nya.

Sehingga, ketika mendapatkan laporan terkait hal tersebut pihaknya lalu mendatangi rumah duka yang selanjutnya membantu untuk melakukan pemulasaran serta membawa mobil patroli untuk mengangkut jenazah.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menuturkan, meski bukan bagian dari tugas pokok seorang polisi, ia mengapresiasi langkah anak buahnya tersebut.

Disampaikan Kapolres juga bahwa yang dilakukan jajarannya adalah sebagai bagian daripada bentuk melayani, mengayomi, ada bersama warga, dan  upaya-upaya seperti ini sering kami lakukan terhadap masyarakat,” ujar kapolres.

Dengan dibantu masyarakat, Bripka Gunawan membantu semua proses dengan mengurus atau pemulasaran jenazah,  menyolatkan, setelah  mengantar menggunakan mobil patroli ke tempat  pemakaman.

Kapolres AKBP Aldi Subartono  juga terus mengingatkan anggota, khusus Bhabinkamtibmas agar menjadi mitra yang baik, dalam upaya melakukan pembinaan terhadap masyarakat, di lingkungan binaannya seperti pada tindakan yang dilakukan oleh Bripka Gunawan tersebut,” tandas Kapolres. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news