Beritajabar.net Gelar Diklat Metode Penulisan Berita Kesehatan Kerjasama dengan RS Izza dihadiri Kadis Kominfo Karawang

Redaksi

HIPAKAD63.News | KARAWANG, –

Kepala Dinas Kominfo Karawang Wahidin SE .MS.i mewakili Wakil Bupati Karawang, Hadiri Diklat Pelatihan Jurnalistik Metode Penulisan Kesehatan yang digelar oleh beritajabar.net kerja sama dengan Rumah Sakit Izza di aula Rumah Makan Alam Sari Kota Bukit Indah (KBI), Bukit Indah City (BIC) Dusun Kamojing Barat,RT/RW 04/09,Desa Kamojing, Kecamatan Cilampek,Kabupaten Karawang, Senin (20/2/2023) sekira Pukul 09,00.

Kadis Kominfo Kabupaten Karawang menyampaikan bahwa kegiatan Diklat Jurnalistik Metode Penulisan Berita Kesehatan merupakan kegiatan positif untuk menambah wawasan keilmuan para Jurnalis dalam menempat kan release atau artikel suatu berita agar bisa dipahami publik saat membaca berita terkait kesehatan.

“Saya mewakili Bapak Wakil Bupati Karawang H.Aep Saepulloh untuk menyampaikan ucapan dan apresiasi yang setingi-tingginya atas digelarnya Diklat Jurnalistik Metode Penulisan Berita Kesehatan”ujarnya pada wartawan di Aula RM Alam Sari Bukit Indah City Karawang

Sementara itu dr.Dik Adi Nugraha, SP.B selaku Direktur Rumah Sakit Izza menyampaikan “kegiatan Diklat Jurnalistik adalah Metode Penulisan Berita Kesehatan sebagai ajang menjalin silaturahmi antara Jurnalis dengan tim medis RS Izza Cikampek.

“Alhamdulillah saya bersilaturahmi dengan rekan-rekan jurnalis di acara Diklat Jurnalistik terkait Metode Penulisan Berita Kesehatan yang digelar Beritajabar.net ini agar bisa menambah wawasan dan saling menukar ilmu dalam dunia kejurnalistikan terutama dalam merelease artikel suatu berita terkait pentingnya kesehatan yang akan nantinya dipersembahkan terhadap masyarakat luas antara pihak kami Rumah Sakit Izza dengan rekan-rekan Jurnalist”ujarnya.

Dikatakan,melalui kegiatan edukasi kesehatan melalui Diklat Jurnalistik bermanfaat untuk menambah wawasan agar mengenal lebih dekat tentang pentingnya kesehatan bagi masyarakat.

“Insya Allah Diklat Jurnalistik Metode Penulisan Berita tentang Kesehatan ini akan bermanfaat bagi kita semua, terutama kepada masyarakat. Sehingga para jurnalis dapat lebih paham pentingnya informasi kesehatan yang nantinya akan di publikasi terhadap masyarakat, agar masyarakat kita bisa memahami tata cara menjaga kesehatan,”ungkapnya.

Sementara Nono Hartono Pemateri dari Dewan Penasehat SMSI kabupaten Karawang menyampaikan agar dalam penyajian berita kesehatan tidak salah tulis. Karena akan Fatal jika salah menulis tentang kesehatan karena banyak istilah kesehatan atau medis yang belum sepenuhnya diketahui di kalangan Jurnalis.

“Kita sebagai jurnalis harus terus belajar di berbagai sektor keilmuan,salah satunya mengenal dunia medis untuk penyajian berita kesehatan sesuai tupoksi kita sebagai seorang Jurnalis,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut diikuti oleh puluhan Jurnalis dari berbagai media dan turut hadir dalam kesempatan itu Kapolsek Jatisari Kompol Andriyan Nugraha,S.H.
Acara pun berlangsung lancar sampai dengan selesai.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Penulis: MARLINAEditor: BIN