Beri Motivasi Dan Semangat, Babinsa Dampingi Petani

Hipakad63.news l PIDIE

Sebagai seorang Babinsa sudah sepantasnya mendampingi Petani diwilayah binannya. Seperti yang dilakukan Koptu S. Amri Babinsa Koramil 04/Pidie Kodim 0102/Pidie yang rutin mendampingi Petani merawat tanaman Seledri di wilayah binaannya di Desa Cot Geulempang Kecamatan Pidie Kabupaten Pidie. Sabtu (04/12/2021).

Guna mensukseskan Program Swasembada Pangan di wilayah Desa binaannya, Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani, salah satunya dengan perawatan tanaman.

Baca JugaKodim 0102/Pidie Beri Bantuan Panti Asuhan Darul Aitam

Saat ditemui di lokasi, Babinsa Koptu S. Amri mengatakan. Pendampingan kepada para Petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan Swasembada Pangan yang Optimal, karena keberhasilan pertanian akan berdampak positif pada kehidupan masyarakat.” Ujarnya.

Diharapkan dengan rutin-nya Babinsa dalam pendampingan perawatan tanaman, dapat memotivasi petani untuk lebih giat lagi dalam bekerja, dengan harapan hasil panen dapat meningkat sehingga pendapatan petani akan semakin bertambah.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Asnah selaku pemilik lahan. Kehadiran Babinsa yang selalu rutin mendampingi Petani, diharapkan dapat memberi semangat dan motivasi kepada
kami agar lebih giat dalam bekerja, sehingga tanaman yang kami rawat ini diharapkan mendapatkan hasil yang memuaskan dan dapat membantu memperbaiki perekonomian kami kedepan.” Ungkapnya.

Sumber : Kodim 0102/Pidie