Aula Mahasiswa FH Unkris Di Bangun Berkat Sumbangsih Dr.Hadi Purnomo

Redaksi

Hipakad63.news | Jatiwaringin –

Peletakan batu pertama pembangunan Aula Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana, berukuran 6×8 meter dilaksanakan bersamaan dengan hari ibu, Rabu (22/12/2021)

Anggaran biaya pembangunan aula mahasiswa FH Unkris atas sumbangan dari Dr. Hadi Purnomo mantan Dirjen Pajak Kemenkeu periode 2002-2004 dan Ketua BPK periode 2009-2014.

Acara peletakan batu pertama pertama pembangunan dihadiri oleh Warek III Dr. Parbuntian Sinaga, S.H, M.H yang mewakili Rektor Unkris, Dr. Firman Wijaya, S.H,M.H Dekan FH Unkris, Dr. Hadi Purnomo, Hartono Widodo Wadek I,Dra. Istiarti Astuti Sigit, M.Si, Ph.D , Dr. HR Muchtar HP, B.Ac,S.H,M.H Wadek III, Ketua KPS, DPM, BEM FH Unkris, para dosen dan mahasiswa fakultas hukum.

Dr. Firman Wijaya dalam sambutannya mengatakan sepatutnya kita banyak berdoa, apa yang kita inginkan akan dijabah dan terwujud dengan adanya aula mahasiswa yang sekarang secara seremonial kita akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan aula mahasiswa fakultas Unkris.

” Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan aula ini menjadi semangat baru untuk mahasiswa fakultas hukum untuk mengembangkan diri pendidikan kemahiran hukum, latihan pendidikan dasar ke profesi an berbasis kompentensi,yang merupakan tantangan yang harus kita lalui” ucap Dekan FH Unkris

“Selaku dekan yang masih baru saya mengucapkan terima kasih kepada Dr.Hadi Purnomo yang kita tahu beliau salah satu tokoh di Republik Indonesia ini yang mau mampir ke FH Unkris dan masih mau belajar, dan atas sumbangan yang diberikan kiranya semua ini dicatat khususnya fakultas hukum” ungkap Dr. Firman Wijaya

Dr.Hadi Purnomo dalam sambutannya menyampaikan aula mahasiswa fakultas hukum yang akan dibangun ini, setelah bangunan ini selesai agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan untuk pengembangan bagi mahasiswa dalam ilmu hukum, terutama komunitas peradilan semu.

“Nanti kita akan sharing pengalaman saya sebagai tersangka KPK pada waktu menjabat sebagai Dirjen Pajak, dalam persidangan saya tidak menggunakan penasehat hukum” ucap Hadi Purnomo yang juga terdaftar sebagai mahasiswa fakultas hukum Unkris.

Berikutnya Dr.Parbuntian Sinaga, S.H, M.H menyampaikan sarana fasilitas bangunan gedung ini tentunya sangat bermanfaat bagi kegiatan mahasiswa terutama komunitas peradilan semu dan atas nama rektor tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada bapak Dr.Hadi Purnomo atas sumbangsih pembangunan aula mahasiswa fakultas hukum unkris.

“Mari kita optimalkan fasilitas ini untuk pengembangan diri menyerap ilmu hukum baik secara teori melalui praktek yang nantinya dapat bersaing setelah selesai studi dari fakultas hukum” ucap Dr.Parbuntian Sinaga

” Saya mengajak rekan-rekan dosen untuk mengoptimalkan sarana ini berbagi ilmu kepada mahasiswa agar mereka lebih mampu bersaing kelak setelah menyelesaikan studinya” ungkap Warek III

“Terakhir Unkris melalui kepemimpinan sekarang mencoba mengembangkan Unkris melalui kegiatan mahasiswa bukan lagi hanya menonjolkan alumni, promosi Unkris dilakukan melalui kegiatan mahasiswa, itulah harapan kami kepada kita semua semoga harapan menjadi kenyataan di masa yang akan datang” tutup Warek III .

Selanjutnya Laporan Wadek III Dr.Drs.HR Muchtar HP B.Ac S.H M.H menyampaikan bahwa bangunan ini nanti berdiri 6×8 meter sesuai yang dipakai selama ini untuk kegiatan peradilan semu.

” Prioritas utama untuk kegiatan mahasiswa komunitas peradilan semu dan juga kegiatan mahasiswa lainya seperti pendidikankader dan sebagainya” ucap Wadek III

“Ibu wadek II beramanat kepada saya,bahwa bukan hanya aula saja dibangun, ada 2 lagi yang penting yaitu kantin dan kafe mahasiswa dan ini sudah masuk dalam perencanaan kedepannya” tutup Dr.Drs HR Muchtar HP

Usai sambutan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Dr, Hadi Purnomo,Warek III,Dekan FH serta BEM FH Unkris. Pembangunan Aula Mahasiswa diperkirakan akan rampung sekitar 2,5 bulan.