Akmaludin Akhirnya Dilantik Menjadi Anggota DPRD

Hipakad63.news | Karawang –

Berdasarkan rapat pleno DPRD dan rapat pleno KPU akhirnya terpilih Akmaludin, SH menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Karawang dalam proses PAW (pergantian antar waktu) Komisi IV DPRD Karawang Fraksi Golkar dari Dapil (daerah pemilihan) 5 menggantikan Alm H. Anda Suhanda.

Akmaludin mengisahkan bahwa di tahun 2019 sebelum kompetisi legislatif, terlebih dahulu ia secara pribadi minta ijin kepada Almarhum H. Anda Suhanda selaku guru dan bapak kita bersama untuk maju sebagai caleg dapil 5. Alhasil, ia mendapatkan perolehan suara 3700 lebih menempati posisi ke-4 setelah Fitri, Almarhum H. Anda Suhanda dan H. Rahmat.

“Sok, urang mah ridhoan keneh ka maneh daripada ka batur (ayo, saya mah lebih ridho ke kamu, daripada ke yang lain” kenang Akmal menirukan wejangan Alm Haji Anda (sapaan akrab).

Baca JugaAkmaludin Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Proses PAW.

“Wejangan itu sampai sekarang masih saya ingat, itu merupakan doa beliau untuk saya maju sebagai caleg” tambahnya.

Akmaludin mengaku mengenal partai berlambang pohon beringin sejak kecil dari ayahnya yang juga sebagai kader Golkar.

Pernah suatu waktu ia ikut memasang bendera, gali tanah untuk tiang bendera saat kampanye partai Golkar, salah satunya untuk Almarhum.

Pria lulusan sarjana hukum ini berucap, “Alhamdulillah, ini anugerah yang sangat besar dari ALLAH S.W.T yang tidak disangka juga tidak diduga, bahwa ini murni kehendak Nya menjadikan jalan saya mudah seperti saat sekarang ini”

Semoga kita dapat ber-sinergi dengan Disnaker untuk menyerap tenaga kerja sebanyak banyaknya dari Dapil 5 ini. Hal lain pun juga tak kalah pentingnya seperti kesehatan, yang mana kita di-sibuk-an oleh penyebaran wabah corona yang meluluh-lantah-kan sendi sendi kehidupan, terutama ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat dewasa ini.

Keberhasilan Akmaludin menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang dalam proses PAW sisa masa jabatan 2019-2024, bisa dibilang keinginan Almarhum H. Anda Suhanda agar Akmal bisa menggantikan dirinya, karenanya Almarhum memberikan restu dan wejangan kepada pria jebolan Unsika tahun 2015 ini.