Ada yang Keren, Ketika Tim Penilai Resmikan Lomba Tingkat Korlantas Polri di Desa Pasirtanjung, Karawang

HIPAKAD63.News | KARAWANG –

Tim Korlantas Polri bersama tim Ditlantas Polda Jabar meresmikan dan meninjau Desa Pasirtanjung, dalam rangka Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas tingkat Korlantas Pori, Rabu (14/9/2022).

Rombongan tim penilai lomba dipimpin oleh Kombes Pol. Arman Achdiat bersama tim dari Korlantas Polri, dan didampingi oleh Kasubdit Kamsel Dirlantas Polda Jabar, AKBP Eti Haryati beserta tim.

Baca JugaBakti Sosial Jelang HUT Lantas ke-67, Kasatlantas AKP LD Habibi Jama berbagi sembako.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono yang diwakili oleh Kabag Log, Kompol Iwan Ridwan Saleh beserta Kasat Lantas, AKP LD Habibi Ade Jama menerima kunjungan rombongan tim penilai di Kantor Desa Pasirtanjung.

Rombongan tim penilai meninjau kesiapan sarana dan prasarana yang di lomba kan di Desa Pasirtanjung, termasuk dari mural, perpustakaan, taman bacaan, markah jalan, pendestrian serta rambu-rambu.

Kasat Lantas menjelaskan, “Kami juga menyiapkan edukasi Dikmas Lantas seperti rumah sakit miniatur khusus kecelakaan lalu lintas, miniatur tahanan laka lantas dan lainnya. Ini semua dilakukan untuk mengedukasi masyarakat akibat dampak yang sangat merugikan ketika terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Habibi.

Tim Korlantas Polri beserta tim Ditlantas Polda Jabar berkesempatan menyematkan tanda Pin Pelopor Keselamatan kepada masyarakat yang berprestasi.

Baca JugaSatlantas Polres Karawang Kembali Gelar Baksos Untuk Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

Pasalnya Pin tersebut sebagai apresiasi atas kontribusi mereka yang telah menyumbangkan waktu, tenaga dan pikirannya pada kegiatan ini.

“Termasuk pemberian penghargaan kepada Bapak Saefudin selaku ‘Local Hero’ yang benar-benar telah mendukung adanya kampung percontohan tertib lalu lintas untuk tingkat Jawa Barat,” ungkap Habibi.

Di akhir acara, Satlantas Polres Karawang juga membagikan helm gratis kepada masyarakat setempat, serta penampilan Polisi Cilik Polres Karawang sebagai penutupan sesi kegiatan. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news