Semarak HUT RI ke-78 RW 15 Aren Jaya Gelar Karnaval

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Bangsa Indonesia dimanapun berada masyarakatnya merayaan HUT RI ke 78 dengan berbagai kegiatan seperti lomba, karnaval dan tepat pada tanggal 17 Agustus melaksanakan upacara menaikan bendera merah putih.

Rw 15 Kelurahan Aren Jaya tidak mau ketinggalan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, pada tanggal 17 Agustus pagi melaksanakan upacara kenaikan bendera yang diikuti seluruh pengurus RW, RT, PKK, Karang Taruna dan masyarakat Rw 15 bertempat dikantor Rw 15 Kelurahan Aren Jaya dan sebagai Inspektur Upacara langsung dipimpin oleh Ketua Rw 15 bapak Gumilar. Kamis, 17/8/2023.

Amanat inspektur upacara pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih menyampaikan terimakasih kepada para ketua Rt yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan HUT RI dilingkungan masing-masing serta mengikuti rangkaian kegiatan di RW.

“Sebagai bangsa yang besar kita patut menghargai dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah” tutur Ketua Rw 15 Gumilar selaku Inspektur Upacara

“Selain itu juga kami menghimbau dan mengajak seluruh warga Rw 15 harus tetap rukun dan guyub dalam berbagai kegiatan di wilayah Rw 15 dengan gotong royong yang merupakan budaya kita sejak dulu” imbuhnya.

Semarak HUT RI ke-78 di Rw 15 Kelurahan Arenjaya didahului oleh lomba-lomba antar Rt yaitu tenis meja, catur dan futsal dan usai upacara bendera 17 Agustus, sore harinya diadakan karnaval dengan diikuti oleh seluruh Rt dengan melibatkan seluruh element masyarakat mulai dari anak-anak, remaja, pemuda , ibu-ibu dan bapak-bapak.

Peserta Karnaval HUT RI Rw 15 menampilkan budaya Indonesia dengan mengenakan pakaian adat dari seluruh daerah yang ada di Indonesia dengan berkeliling sesuai rute yang telah ditentukan.

Sebagai informasi bahwa puncak acara perayaan HUT RI ke 78 di Rw 15 akan di adakan pada tanggal 2 September 2023  bertempat di kantor RW, dan menampilkan berbagai kesenian dan sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news