Saatnya Generasi Muda Memimpin di Wilayahnya

Redaksi

Hipakad63.News | Karawang,-

Saatnya yang muda memimpin. Kalimat itu yang menginspirasi seorang pemuda di RW 004 Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, untuk maju mencalonkan diri menjadi Ketua RW di lingkungannya.

Muhamad Karya, pria kelahiran Karawang tahun 1990, yang akrab disapa Karya ini, bukanlah orang asing di lingkungan RW 04 Kelurahan Karawangwetan.  Niatnya maju di ajang pemilihan RW karena ingin menjadikan lingkungannya lebih baik, dalam segala hal.

Bahkan, dia sangat familiar di kalangan warga setempat, mulai dari kalangan anak-anak, remaja, pemuda, dewasa sampai orang tua.

Selain lahir dan besar di sana, Karya juga begitu banyak sumbangsihnya untuk lingkungannya. Dia pernah menjadi Ketua Karang Taruna RW 04 Karawangwetan, juga sebagai pendiri organisasi Pejuang Sosial Karawang (PSK).

“Ada niat untuk perubahan, menjadikan lingkungan RW 004 lebih baik. Ya, baik dalam hal lingkungannya, kehidupan warganya, pemuda nya, termasuk birokrasi dan pelayanan, yang selama ini kadang warga kesulitan dalam hal mengurus adminduk, juga birokrasi lain, termasuk untuk urusan pendidikan dan kesehatan,” ujarnya, saat dihubungi Kamis (26/5/2022).

Baca JugaSoal Jalur Tanjungpura-Rengasdengklok, Pengamat Sarankan Bupati Segera Undang 5 Dewan Provinsi

“Untuk mewujudkan itu, saya memberanikan diri untuk maju dalam ajang  pemilihan Ketua RW yang direncanakan Insya Alloh minggu depan” ucapnya.

“Kalau masyarakat mendukung dan saya terpilih maka Program saya yang pertama, adalah penghijauan lingkungan. Selanjutnya sistem keamanan lingkungan, nantinya lingkungan akan dilengkapi camera CCTV dengan keamanan. Selanjutnya menumbuhkan generasi yang mandiri dan gotong royong akan ditingkatkan,” pungkasnya.

Baca JugaKapolsek Klari Pimpin Apel Deklarasi Anti Tawuran

“Melalui kesempatan ini saya mohon doa restu nya serta dukungan dari warga sehingga dapat terpilih menjadi Ketua Rw 04 yang amanah dan mampu membawa perubahan yang positif sehingga dapat dirasakan oleh seluruh warga Rw 04 Kelurahan Karangwetan” tutupnya. (Hipakad63.News)

Download aplikasi berita 👇🏻
https://hipakad63.news