Reses III Anggota DPRD Kota Bekasi Nicodemus Godjang : Tolak Politik Uang !!!

"Tugas Anggota DPRD adalah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pendidikan politik"

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Masa reses atau masa istirahat sidang merupakan kegiatan penting bagi setiap anggota DPRD. Pasalnya, kegiatan di luar sidang yang digelar setiap tiga bulan sekali ini menjadi agenda pertemuan setiap anggota dewan dengan konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing guna menjaring semua aspirasi masyarakat.

Salah satunya Anggota DPRD Kota Bekasi Nicodemus Godjang dari Fraksi PDI Perjuangan menggelar kegiatan reses III DPRD Kota Bekasi 23-27 September 2023, melaksanakan resesnya di Rw 22 Kelurahan Aren Jaya dan di rumah makan paha dada jalan agus salim Bekasi Timur (24/9/2023)

Dalam reses ke III, Anggota DPRD Kota Bekasi  Nicodemus Godjang menyampaikan bahwa kewajiban selaku wakil rakyat pada masa istirahat sidang mengunjungi konstituennya menjaring aspirasi warga dan sekaligus mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan di masyarakat terkait pembangunan infrastruktur maupn non infrastruktur.

Lebih lanjut Nicodemus Gojang menjelaskan bahwa pembangunan infrastuktur dan non infrastuktur  ada yang dari eksekutif yaitu melalui musrenbang mulai dari tingkat kelurahan sampai tingkat kota Bekasi, dan juga melalui pokir dewan karena DPRD mempunyai hak budgeting, “Jadi yang tidak terealisasi melalui musrenbang dapat melalui pokir dewan. Tentunya pada saat reses inilah kita menjaring dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihan anggota dewan tersebut” tutur Bung Nico panggilan akrabnya.

Foto : Ibu-Ibu Saat Reses III Anggota DPRD Kota Bekasi, Nicodemus Godjang Fraksi PDIP.

 

Yang menarik saat reses III Anggota Dewan dari Fraksi PDIP ini dihadapan 200 orang tua siswa yang kemarin pada saat PPDB SMP. Nicodemus Godjang menanyakan kepada ibu-ibu apakah anaknya masuk sekolah dikenakan biaya? Dengan serempak menjawab, Tidak ada yang membayar.

“Saya hanya menitipkan kepada bapak/ibu agar tetap memberi motivasi kepada anaknya supaya rajin belajar walaupun dengan keterbatasan fasilitas. Semoga anak-anak kita menjadi anak yang berhasil dan membanggakan orangtuanya dan berguna bagi bangsa dan negara” ungkap Bung Nico yang pernah menjadi wartawan.

Usai reses bung Nico menyampaikan kepada awak media bahwa dirinya sepanjang masih diberikan kepercayaan untuk mewakili masyarakat di daerah pemilihan I Bekasi Timur dan Bekasi Selatan akan terus memperjuangkan kepentingan masyarakat melalui pokir dewan yang telah dianggarkan. “Saya dengan tegas menolak adanya politik uang (bagi-bagi sembako-red) karena itu tidak mendidik masyarakat, padahal sebagai anggota legeslatif tugasnya salah satunya memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pendidikan politik terkait tugas dan hak-hak anggota DPRD” tutup Nicodemus Godjang Anggota DPRD Kota Bekasi yang juga sebagai Ketua Bamperda.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news