Penataran Pelatih Bela Diri Militer Tersebar Kodam VI/Mulawarman Resmi di Buka

hipakad63.news | Banjar Baru – Wadan rindam VI/Mulawarman Kolonel Infanteri Robby Suryadi S.sos, memimpin acara Briefing Penataran Bela diri Militer Tersebar Kodam VI/Mulawarman TA2022 yang Bertempat di Aula Secaba Rindam VI/Mulawarman Banjar Baru, Sabtu(15/02/2022).

Pada acara seremonial ini Wadan Rindam VI/Mulawarman Kolonel Infanteri Robby Suryadi S.sos, Mengetuk Palu bertanda di bukanya Penataran Bela diri Militer Tersebar Kodam VI/Mulawarman TA2022 dan di lanjutkan dengan penyematan pita tanda peserta latihan bagi para peserta penataran.

Danrindam VI/Mulawarman dalam sambutannya yang di bacakan oleh Wadan RIndam VI/Mulawaran Kolonel Infanteri Robby Suryadi S.sos,Menyampaikan

“Perlu dipahami, dinamika dari kebijakan Pimpinan Angkatan Darat harus segera disikapi dengan cepat dan tanggap, dimana dalam penekanannya bahwa “Tiap Prajurit TNI AD wajib memiliki kemampuan Beladiri”, tujuannya adalah agar para prajurit lebih memiliki kepercayaan diri, kebugaran jasmani, serta mampu membela diri dalam mengahadapi perkelahian jarak dekat.

Tentunya keadaan seperti ini akan menimbulkan masalah bagi prajurit yang tidak siap apalagi sedang melaksanakan tugas disegala situasi dan kondisi dimanapun berada, untuk mengatasi hal tersebut perlu adanya keahlian khusus dan pengetahuan serta latihan yang dapat membekali kemampuan Beladiri Militer dengan baik”.

Dalam Sambutannya Juga Danrindam VI/Mulawarman

Berpesan Kepada penyelenggara dan para Pelatih “agar penyelenggaraan penataran ini dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, perbanyak materi aplikatif dan berorientasi pada upaya peningkatan profesionalisme keprajuritan.

Begitu juga kepada para pelatih, laksanakan setiap tugas yang dipercayakan secara sungguh-sungguh, dengan mengikuti pedoman operasional penataran yang berlaku, sehingga segala bentuk materi baik teori maupun praktek, nantinya dapat diaplikasikan sesuai dengan keadaan nyata di lapangan, Pungkasnya.

Penulis: KartimEditor: Wish
Exit mobile version