Pelantikan dan Jalan-Jalan Menikmati Pesona Alam Magetan

Momentum Pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Magetan SMSI Pusat Melaksanakan Perjalanan Wisata Magetan.

Redaksi

145 Kegiatan Wisata

Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, S.H., M.Si menuturkan, pada tahun 2023, Pemkab Magetan mengagendakan sebanyak 145 kegiatan wisata dan budaya yang akan diselenggarakan dalam Calendar of Event (CoE) sepanjang tahun 2023. Sebagai upaya menunjang sektor pariwisata dan perekonomian di Magetan.

Agenda-agenda itu diharapkan dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan di Magetan selama 2023. Semua agenda yang tercatat dalam kalender kegiatan 2023 bisa diakses di laman wisatadanbudaya.magetan.go.id.

“Kami menghimbau para pelaku usaha wisata agar upaya yang telah dilakukan Pemkab Magetan ini, bisa sebagai peluang untuk lebih memajukan usaha kepariwisataan di Magetan. Mohon SMSI membantu mensukseskan agenda-agenda wisata dan budaya ini, ” jelas Bupati Suprawoto.

Ia juga ingin agar semua agenda yang dicanangkan di CoE Magetan 2023 bisa meriah dan mampu mengangkat nama Kabupaten Magetan dan wisata Magetan untuk lebih dikenal di tingkat nasional, maupun Internasional.

Sesuai data, terdapat berbagai destinasi wisata di Magetan, mulai dari wisata alam, sejarah dan budaya, kuliner, serta desa wisata. Seperti, ada Air Terjun Tirto Sari, Kebun Refugia, Taman Wisata Genilangit, Tirto Gumarang, Mojosemi Forest Park, Lawu Green Forest, Kampung Susu Singolangu, Wisata Desa Jabung, Wisata Desa Sumber Dodol, dan Wisata Desa Pemandian Sumber Sawit.

Selain itu ada Magetan Park, Wisata Pemandian Gorang Gareng, Kuliner Sumber Bening, Wisata Desa Madigondo, dan Kuliner Ayam Panggang Gandu.

Dengan semakin dikenal wisata Magetan, maka diharapkan bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat.