Kolaborasi Babinsa Koramil 2501/Parigi Bersama Stakeholder Untuk Peningkatan Akses Air Bersih di Desa Selasari

Redaksi

HIPAKAD63.NEWS | PANGANDARAN,- 

Babinsa Koramil 2501/Parigi Kodim 0625/Pangandaran, Koptu Pepen S, aktif terlibat dalam kegiatan pengecekan dan pembagian mesin pompa air di Desa Selasari. Bertempat di Dusun Giriharja RT 01 RW 10, kolaborasi antara Babinsa dan Poktan Mekar Raharja ini bertujuan untuk meningkatkan akses air bersih bagi warga setempat.Sabtu, 11 Mei 2024.

Koptu Pepen S, menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan tersebut merupakan bagian dari kolaborasi bersama untuk mendukung program peningkatan ketahanan pangan di wilayah Desa Selasari.

“Dengan kegiatan pendampingan ini, sebagai wujud kolaborasi bersama untuk turut andil dalam mendukung peningkatan ketahanan pangan di wilayah desa Seladari untuk kesejahteraan pertanian lebih maju,”ujarnya.

Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Babinsa dan Poktan Mekar Raharja telah memastikan distribusi mesin pompa air secara merata di seluruh wilayah Dusun Giriharja. Langkah ini diambil untuk memudahkan warga dalam mendapatkan akses air bersih, serta meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan di tingkat lokal.

Kegiatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen Koramil 2501/Parigi Kodim 0625/Pangandaran dan Poktan Mekar Raharja dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Diharapkan, kolaborasi ini dapat terus berlanjut untuk memberikan dampak positif yang lebih besar bagi Desa Selasari dan sekitarnya. (Pendim/tim/toni)