Nicodemus Godjang Anggota DPRD Kota Bekasi Hadiri Musrenbang Kelurahan Aren Jaya TA. 2025

HIPAKAD63.NEWS | KOTA BEKASI,–

Nicodemus Godjang anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP hadiri acara kegiatan Musrenbang Kelurahan Aren Jaya TA. 2025 yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Aren Jaya Kamis (18/1/2024)

Lurah Aren Jaya Pra Fitria Angela. S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur di wilayah Aren Jaya Tahun 2023 mencapai sekitar 80 persen.

Masih di acara yang sama Camat Bekasi Timur Fitri Widyati, S.STP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan musrembang ini tiap tahun dilaksanakan dan bukan hal yang baru, dimana sebelumnya dilakukan pra musrenbang untuk perencanaan pembangunan tahun berikutnya.

Lebih lanjut Camat Bekasi Timur menjelaskan bahwa proses pembangunan ada beberapa pendekatan yaitu yang pertama proses perencanaan teknokratik, dimana proses perencanaan pembangunan yang melibatkan unsur pemerintahan / unsur teknis yang melakukan kajian-kajian apa bisa pembangunan itu dilaksanakan, ke-dua pendekatan proses politik melalui pokir dewan pada saat anggota DPRD melakukan reses dewan di dapil nya dan terakhir adalah proses pendekatan partisipatif yang saat ini kita laksanakan.

“Pembangunan di wilayah akan baik manakala proses perencanaan berjalan dengan baik” pungkas Fitri Widyati.

“Dalam hal ini para ketua Rw, tokoh masyarakat, tokoh agama harus bersama-sama untuk mewujudkan kelurahan Aren Jaya Kecamatan Bekasi Timur lebih maju dari sebelumnya” ungkap Camat Bekasi Timur.

“Hilangkan ego masing-masing Rw karena APBD jumlahnya terbatas dan perlu melibatkan seluruh ketua Rw apalagi terkait masalah banjir” tegas Fitri Widyati Camat terbaik se Jawa Barat.

Nicodemus Goyang yang akrab disapa bang Nico selaku anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PDIP dalam acara musrembang kelurahan Aren Jaya sambutannya memberikan apresiasi kepada Camat Bekasi Timur dan Lurah Aren Jaya yang gercep (gerak cepat)  serta responsif, dan ini luar biasa tahun 2023 pembangunan kelurahan mencapai 80 persen, Insya Allah tahun 2024 dapat mencapai 95 persen.

“Pembangunan infrastruktur di kelurahan Aren Jaya paling tertinggal, dimana kelurahan Aren Jaya perbatasan dengan Kabupaten Bekasi” ucapnya

“Mari kita berkomitmen untuk bekerja sama mulai dari perangkat daerah, camat, lurah dan para ketua Rw untuk membangun wilayah kelurahan Aren Jaya. Dan tidak ada lagi jalan khususnya di Aren Jaya beralaskan tanah” pungkas bang Nico

“Ayo kita membangun wilayah kita, dan saya mengajak kepada ketua Rw dan RT untuk bersama-sama membangun wilayah nya karena kita sama-sama di pilih oleh masyarakat dan mempunyai tangung jawab moral yang sama dan mari kita kerjasama untuk memajukan kelurahan Aren Jaya” ajak bang Nico.

Setelah sambutan dilakukan sesi tanya jawab terkait permasalahan pembangunan infrastruktur di wilayah kelurahan Aren Jaya.

Acara Musrenbang Kelurahan Aren Jaya juga dihadiri Hj. Evi Mafriningsianti anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PAN, Kasie Kesos Kecamatan Bekasi Timur, OPD Kota Bekasi, Ka puskesmas Aren Jaya LPM Aren Jaya, BKM Aren Jaya, Ketua Rw se- Aren Jaya, PSM, PKH, PKK Aren Jaya.

Usai kegiatan Musrenbang tingkat kelurahan Aren Jaya dilakukan sesi foto bersama.

Exit mobile version