Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru, Pj. Walikota Bekasi: “Ciptakan Kondusifitas dengan Langkah yang Tepat, Efektif, dan Efisien”

HIPAKAD63.News |KOTA BEKASI,-

Di hari terakhir tahun 2023, digelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru yang bertempat di Lapangan Kantor Polres Metro Bekasi Kota pada Minggu (31/12).

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad bertindak sebagai Pembina Apel hadir bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Dani Hamdani, dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait.

Adapun peserta apel tersebut terdiri dari gabungan personil Polri, TNI, Kepala Dinas Perhubungan Zeno Bachtiar beserta jajaran, Kepala Satuan Satpol PP. Karto Beserta Jajaran, Kepala Dinas Kesehatan Tanti Rohilawati Beserta Jajaran Nakes, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang totalnya berjumlah 1.638 orang yang siap disebar ke 15 titik prioritas yang diprediksi menjadi pusat berkumpulnya masyarakat.

Adapun 15 titik tersebut adalah:
1. Downtown Summarecon Mall Kota Bekasi;
2. Fly Over Summarecon;
3. Bundaran Pyramid Summarecon;
4. Alun-Alun Kota Bekasi;
5. Bundaran Harapan Indah;
6. Sepanjang Jl. A. Yani;
7. Lapangan Multiguna;
8. Fly Over Kranji;
9. Fly Over Rawapanjang;
10. Fly Over K.H Noer Ali;
11. Grand Kamala Lagoon;
12. Bundaran Kecapi, Pondok Melati;
13. Fly Over Cipendawa;
14. Perumahan Vida; dan
15. Grand Kota Bintang.

“Seluruh personil akan disebar ke titik-titik pengawasan untuk mengamankan situasi dan kondisi Kota Bekasi di malam pergantian tahun baru, maka dari itu saya menghimbau setiap personil harus mampu menentukkan langkah-langkah yang proaktif serta cara bertindak yang tepat, efektif, dan efisien dalam mengatasi segala potensi gangguan yang ada pada malam pergantian tahun baru,” tegas Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad saat amanatnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan, Gani Muhamad pun juga berpesan untuk melakukannya dengan professional dengan mengutamakan komunikasi yang baik antar personil sehingga pengamanan pun berjalan kondusif.

“Keselamatan masyarakat merupakan hal penting yang harus diutamakan, maka dari itu laksanakan pengamanan secara professional dan humanis, serta tingkatkan koordinasi, komunikasi, dan sinergi antar personil, serta jangan lupa untuk para personil tetap menjaga keselamatan diri masing-masing. Semoga segala upaya yang kita lakukan pada malam ini berjalan dengan lancar,” tutup Gani Muhamad.

Exit mobile version