Katar Sub Unit Rw 15 Aren Jaya Berbagi Kasih

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Pada bulan suci Ramadhan 1444 H semua organisasi maupun perorangan berlomba-lomba berbuat kebaikan selain menjalakan ibadah puasa. Begitu juga dengan Karang Taruna (Katar) sub unit Rw 15 laksanakan berbagi kasih dengan menggelar santunan anak yatim piatu dan dhuafa di halaman kantor sekretariat Rw 15, Sabtu (15/04/2023)

Acara berbagi kasih katar sub unit Rw 15 dihadiri Ketua Rw 15 Gumilar, penasehat Rw 15 Sudiyono, Irjen Pol (Purn) Dr. H. Taufik Nurhidayat, Ketua dan sekretaris LPM, BKM  Ketua Rw 21 serta pengurus Rt 01 sampai dengan Rt 10, pengurus RW dan dan ibu-ibu PKK Rw 15.

Santunan yatim piatu dan dhuafa berjumlah 36 orang dan bingkisannya diserahkan oleh Ketua Rw 15 dan penasehat Rw 15 setelah itu dilanjutkan kultum Ramadhan yang disampaikan oleh Ustad Nandang Choirudin sebelum azan berbuka puasa.

Ketua Panitia Pelaksana Syafrizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donator dan Ketua Rw 15 sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik walaupun hujan turun tidak mengurangi makna dari berbagi kasih dan kebersaman saat berbuka puasa.

“Disinilah kita banyak belajar dari mulai dibentuk panitia sampai pelaksanaannya. Apalagi menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa memberikan kesejukan tersendiri khususnya saya pribadi” ucap Syafrizal

Masih ditempat yang sama Ketua Katar sub unit Rw 15 Rangga Rahman Hashofa menyampaikan kepada media bahwa kegiatan ini sudah dirancang cukup lama dan bukan merupakan tandingan acara yang sama pada hari ini dilaksanakan katar tingkat kelurahan yang digelar di halaman kantor kelurahan.

“Bahwa kegiatan santunan ini merupakan wujud nyata kesetiakawanan sosial bagi pengurus dan anggota katar sub unit Rw 15 yang harus ditumbuh kembangkan, selain kegiatan-kegiatan lain yang akan kami laksanakan seperti LDK dan pelatihan- pelatihan lain yang bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi anggota” ujar Ketua Katar sub unit Rw 15

Ditempat terpisah Ketua Rw 15 Gumilar selaku Pembina Katar sub unit Rw menyampaikan kepada media akan terus mendukung sepenuhnya kegiatan anak-anak kami yang berhimpun di organisasi  katar sub unit Rw, dan dalam program yang sudah direncanakan baik jangka pendek,menengah maupun jangka panjang. Bahkan akan mendorong kegiatan pelatihan bagi anak-anak yang putus sekolah sehingga mempunyai skill khusus untuk dapat mandiri.

“Selain itu kami selaku pengurus Rw 15 juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tamu undangan, warga masyarakat, para donatur yang sudah meluangkan waktunya untuk dapat hadir pada acara santunan dan berbuka puasa pada hari ini. Dan juga kepada panitia pelaksana, pengurus katar yang telah bekerja secara maksimal sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik walaupun masih ada kendala seperti cuaca hujan turun” pungkas Gumilar

Usai kegiatan dan setelah berbuka puasa dilakukan sholat maghrib bersama dilantai 2 kantor sekretariat Rw 15 dan juga mulai berdatangan Ketua Rw 08, 07, 10, 03, 01,06, 04, 18 dan 19 sebelumnya menghadiri acara yang sama katar kelurahan Aren Jaya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news