HUT RI Ke-77, SMSI Indramayu Gelar Upacara Bendera di Pantai Bali 2

HIPAKAD63.News | INDRAMAYU, –

Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) Kabupaten Indramayu menggelar pengibaran bendera merah putih di Pantai Bali 2 (Balongan Indah) Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu pada Rabu, 17 Agustus 2022. Upacara dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77 tahun 2022.

Baca JugaPertama Buat Sejarah, SMSI Jabar Gelar Rakerda Tepat Pada Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

Pada kesempatan ini, Ketua SMSI Kabupaten Indramayu Ihsan Mahfudz bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Ketua Bidang Advokasi dan Litbang, Dedi Buldani bertindak sebagai Pemimpin Upacara, petugas pengibar bendera Khaerudin,(Wartawan Fokuspantura.com), Andri (Wartawan Min.co.id) dan Chika Maulani (Mahasiswi Stikes Yasindra).

Hadir pada upacara ini, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu Dedi Musashi, Pasi Ops Kodim 0616/Indramayu, Kapten Inf Dadang Iskandar, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indramayu dan seluruh insan pers dari sejumlah perusahaan pers di Indramayu yang tergabung dalam organisasi SMSI Kabupaten Indramayu.

Baca Juga : Kasad Jenderal Dudung Abdurachman Minta SMSI Teruskan Kembangkan Jurnalisme Jujur

Ketua SMSI Kabupaten Indramayu Ihsan Mahfudz pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan momentum bagi masyarakat Indonesia dalam mengenang para pejuang-pejuang dalam meraih kemerdekaan RI.

“Dan kemenangan itu dirayakan pada hari ini 17 Agustus dengan mengibarkan bendera merah putih di seluruh pelosok tanah air,” ucapnya.

Inspirasi dari SMSI perwakilan Indramayu ini merupakan sebuah wujud bahwa sebagai insan pers, harus memiliki jiwa nasionalisme, jiwa patriotisme terhadap bangsa Indonesia. Sehingga kebiasaan momen bersejarah dimanfaatkan untuk mengambil segmen pemberitaan, melalui SMSI Indramayu ini sebagai pelaku petugas pengibaran merah putih secara khidmat.

“Setiap momentum 17 Agustus, seluruh wartawan di Indonesia selalu mengambil momentum-momentum yang unik, tapi hari ini SMSI Kabupaten Indramayu menjadi pelopor dalam menyelenggarakan pengibaran sang merah putih,” katanya.

Baca JugaPlt. Wali Kota Bekasi Buka Gelar Bakti Sosial Bersama SMSI Kota Bekasi

Ihsan mengajak kepada seluruh wartawan di Kabupaten Indramayu, pada momentum hari kemerdekaan RI ini, menjadi sebuah spirit dan semangat bagaimana awak pers dan perusahaan pers mampu menjalankan profesi sebagai wartawan sesuai dengan kode etik jurnalistik dalam menjalankan profesi di lapangan.

“Sebagaimana pada hari ini dikobarkan oleh kita sebagai penerus-penerus pejuang RI. Karena media, wartawan, jurnalis sebagai bagian dari pilar demokrasi turut serta untuk mengisi hari kemerdekaan RI,” tuturnya.

Dirut media Online Fokuspantura.com ini berharap, kegiatan upacara bendera merah putih dalam rangka memperingati HUT RI Ke-77 tahun 2022 yang digelar oleh SMSI Kabupaten Indramayu ini menjadi satu kegiatan yang memberikan manfaat dan hikmah yang besar buat semua rakyat Indonesia.

Baca JugaDewan Pers dan Menko Polhukam Bahas RKUHP, SMSI Terus Tolak Pasal Krusial yang Potensial Lemahkan Kebebasan Pers

Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih sebagai tanda penghormatan untuk jasa para pahlawan pahlawan yang telah gugur berjuang demi kemerdekaan RI ini dengan doa dan di panjatkan harapan syuhada.

Dalam pelaksanaannya sebelum melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera  SMSI perwakilan Indramayu melakukan gowes santai yang di ikuti oleh seluruh pengurus dan anggota SMSI yang di mulai dari sekretariat SMSI menuju tempat upacara di pantai Balongan Indah 2. (HIPAKAD63.News)

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news

Exit mobile version