Hari Juang TNI AD, Tiga Pilar Pemkot Bekasi Normalisasi Kali di Bekasi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Dalam rangka hari juang TNI Angkatan Darat dan HUT ke-74 Kodam Jaya, Tiga pilar Pemerintah Kota Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota dan Kodim 0507 Bekasi bersama-sama normalisasi kali yang berlokasi di Kali Rawatembaga. Kamis,(14/12/23).

Normalisasi kali ini tentunya diikuti bersama lintas sektor bersama personil pasukan katak Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Pematusan Dinas Binamarga Sumber Daya Air, Personil Polres Metro Bekasi Kota dan Personil Kodim 0507 Bekasi bertujuan mengantisipasi bencana banjir dan wabah penyakit di wilayah Kota Bekasi.

Kolaborasi dengan para aparat TNI serta aparatur masyarakat yang terlibat kurang lebih sebanyak seribu personil akan merapihkan pembersihan kali rawatembaga.

“Dalam rangka hari juang TNI ini tentunya kita menjaga kedaulatan negara dan keberadaan kegiatan karya bakti TNI ini mampu terus bersinergi bersama dengan Tiga Pliar di Pemerintah Kota Bekasi.” ucap Gani.

Normalisasi kali ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang lebih aman dari potensi banjir, tetapi juga memperkuat ketahanan wilayah terhadap mitigasi bencana serta wabah penyakit.

“Momentum ini kita merayakan keberhasilan dedikasi TNI, tetapi juga menggali semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan aman dari wabah penyakit.” pungkasnya.

Pj Walikota Bekasi Gani Muhamad harap, kegiatan ini tidak hanya momentum sekali-kali melainkan menjadi landasan untuk upaya berkelanjutan dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari bencana. Mengoptimalkan fungsi kali rawa tembaga dalam menghadapi musim hujan dan mengurangi dampak banjir di sepanjang daerah aliran sungai rawatembaga.

“Terimakasih kepada seluruh aparatur, anggota TNI maupun personil yang terlibat dalam karya bakti ini. Semoga dari kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi kehidupan masyarakat Kota Bekasi.” tutup Gani.

 

Exit mobile version