Forum Medan Bersatu (FORMEB) Lakukan Aksi Sosial Donor Darah di Bundaran SIB

Foto: Para Pengurus Formeb

Hipakad’63.News-SUMUT

Forum Medan Bersatu (FORMEB) terus bergerak dan berbuat untuk mewujudkan Visi Misinya, menjadi sebuah organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan bersinergi dengan Pemerintah khususnya kota Medan, dengan mengikuti aksi donor darah yqng dilaksanakan pagi tadi Kamis (08/04/2021) pukul 10.00 WIB.

Aksi donor darah ini dilakukan di Jl. Gatot Subroto depan Bundaran SIB Medan Petisah. Aksi ini akan rutin dilaksanakan dan menjadi kalender Program Rutin FORMEB seperti yang telah dilakukan minggu lalu di Kampung Nelayan Indah Medan Labuhan.

Program donor darah ini diikuti oleh Ketua Umum FORMEB Rahmat Ilham Manurung, SE, Wakil Ketua Budi Maulana, Wakil Ketua Alex Sitorus, Sekretaris Umum Mery Silalahi, Wakil Sekretaris Fatimah, Bendahara Lia Aulia, Wakil Bendahara Suryantoro dan Penasehat Albert Hutahaean.

Yang menarik di FORMEB adalah, Penasehat Albert Hutahaean, yang meskipun usianya sudah lebih dari 81 tahun, tapi masih tetap penuh semangat dan energik, serta  aktif mengikuti berbagai kegiatan yang dilaksanakan FORMEB.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Rahmat Ilham mengatakan, kegiatan donor darah yang sangat bermanfaat bagi kemanusiaan. Khususnya yang membutuhkan darah disaat pengobatan. Kegiatan Donor darah merupakan sebuah aksi sosial kemanusiaan yang bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan darah karena keterbatasan ketersediaan darah di PMI.

“Pengurus dan anggota FORMEB sangat antusias mengikuti aksi ini dengan banyaknya peserta yang mengikuti donor darah, dan masyarakat juga ikut meramaikan acara ini,” ujar Rahmat Ilham.

Dikatakan Rahmat Ilham, donor darah ini akan menjadi salah satu program prioritas FORMEB sehingga bisa lebih banyak membantu masyarakat. Diakhir sambutannya Ilham juga mengajak masyarakat untuk rutin melakukan donor darah selain untuk kesehatan tubuh juga sekaligus menjadi amal kebaikan bagi kita semua. Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat dari PMI Kota Medan Kepada Pengurus FORMEB, semoga kedepan lebih baik lagi. (Alex Sitorus)