Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Hadiri Perayaan Paskah Oikumene di Kota Bekasi

Redaksi

HIPAKAD63.News | KOTA BEKASI,-

Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen, Dr. Jeane Marie Tulung,S.Th, M.Pd, mewakili Menteri Agama RI menghadiri Perayaan Paskah Oikumene Kota Bekasi 2023 bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu, 29 April 2023.

Perayaan Paskah Oikumene ini diinisiasi oleh empat lembaga Aras Gereja yakni PGIS (Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia Setempat), PGPI (Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia), PGLII (Persekutuan Gereja dan Lembaga Injil Indonesia) dan GMAHK (Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh), dengan mengambil tema : “Ia mendahului kamu ke Galilea, Jangan takut” (Matius 28 : 7,10).

Mengawali sambutanya, Dirjen menyampaikan salam hormat dan ucapan “Selamat Paskah”, dari Mentri Agama, Yaqud Cholil Qoumas kepada seluruh umat Kristen yang ada di Kota Bekasi.

Perayaan paskah adalah pengingat bahwa Kristus telah bangkit. Kristus senantiasa mencintai dan memelihara seluruh dunia, mengatasi kematian dengan kehidupan, menaklukan ketakutan dan ketidak pastian.

“Jika kita terus-menerus memandang kepada tantangan dan pergumulan hidup, tentulah kita akan kehilang kekuatan dan harapan. Namun Kristus yang telah bangkit adalah sama, baik kemarin, hari ini dan selamanya,” ungkap Dirjen.

Berita TerkaitKetua Umum PGI Menjadi Pelayan Firman Pada Perayaan Paskah Oikumene di Kota Bekasi

Melalui Tema Paskah Nasional tahun 2023 : “ Saya mengajak segenap umat Kristiani untuk senantiasa bersyukur atas penyertaan dan perlindungan Tuhan yang maha kuasa, dalam setiap langkah hidup kita”, lanjutnya.

Mari melalui perayaan Paskah Oikumene tahun 2023 ini, tidak sekedar dimaknai sebagai perayaan saja, tetapi mari kita isi dengan perenungan dan pembaharuan tekad pelayanan kedepan dalam ucapan syukur serta menjadi ajang pembuktian bahwa Kristus sudah bangkit, dan Allah dalam Yesus Kristus tidak pernah terlambat dalam menolong anak-anak Nya, tegas Dirjen.

Baca JugaHADIRILAH!!! Perayaan Paskah Oikumene 29 April 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

Turut hadir, Ketua Umum PGI, Plt. Walikota Bekasi, Forkopimda Kota Bekasi, Ketua FKUB Kota Bekasi, Pimpinan Lembaga Aras Bekasi, Pembimas Kristen Prov. Jawa Barat dan hamba Tuhan yang berada di kota Bekasi dan sekitarnya, serta tamu undangan lainnya.

Download aplikasi https://hipakad63.news untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://hipakad63.news
iOS: https://hipakad63.news